Advertisement

PBNU akan Gelar Haul Akbar Presiden Soeharto Malam Ini

Rayful Mudassir
Kamis, 28 Januari 2021 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PBNU akan Gelar Haul Akbar Presiden Soeharto Malam Ini Presiden Soeharto tengah berkomunikasi dengan Wakil Presiden B. J. Habibie soal tongkat di Gedung Bina Graha, Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (10/3 - 1998). Arsip Bisnis Indonesia.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar haul atau peringatan hari wafat Presiden RI ke-2 HM Soeharto pada Kamis, (28/1/2021) malam.

“Jangan lewatkan Haul Presiden RI ke 2 HM. Soeharto secara virtual live TV satelit, Youtuber dan Media Sosial NU Channel,” tulis akun @nu.channel dikutip Kamis (28/1/2021).

Advertisement

Peringatan tersebut akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB hingga selesai. Adapun, panitia membuka kegiatan dengan tahlil dan doa yang dipimpin oleh Katib Syuriah PBNU Mujib Qulyubi.

Setelah itu, perwakilan dari keluarga almarhum Soeharto akan memberikan sambutan pada haul nanti malam. Kendati begitu, belum diketahui siapa yang akan berbicara pada peringatan tersebut.

Adapun, rangkaian terakhir kegiatan tersebut adalah pesan dakwah yang disampaikan Ketua PBNU sekaligus Waketum MUI Pusat Marsudi Syuhud.

Acara haul digelar secara virtual dan dapat disaksikan melalui layanan zoom dan live streaming pada NU Channel. Selain itu, sejumlah pesantren juga akan mengikuti acara tersebut yaitu pesantren Darul Uchwah Kansas Bogor, Pesantren Darul Uchwah Jakarta, Pesantren Pambudi Luhur Bogor, PP Darrurahman Bekasi.

Kemudian, PP Daru Uchwah Lampung, PP Darul Uchwah Palembang, PP Darul Uchwah Tegal, PP Darul Mustofa Kebumen, Pesantren Walisanga NTT, PPMNU Unusia, PP APM Jember, Berkah Bedug Indonesia, Majelis Arrozie Yogyakarta, Majelis Arrasyid Sumbawa, dan PP Darul Uchwah Wonogiri, DII.

Untuk diketahui, Jenderal Besar TNI (Purn) HM Soeharto merupakan Presiden ke-2 RI selama 30 tahun mulai 12 Maret 1967 hingga 21 Mei 1998. Pria kelahiran 8 Juni 1921 di Yogyakarta ini wafat pada 27 Januari 2008 atau saat berusia 86 tahun.

Suami Tien Soeharto ini meninggalkan enam anak yaitu Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut, Sigit Harjojudanto atau Sigit, Bambang Trihatmodjo atau Bambang, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek, Hutomo Mandala Putra atau Tommy dan Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement