Advertisement

DAMRI Lakukan Digitalisasi Sistem untuk Permudah Layanan

Rahmi Yati
Kamis, 28 Januari 2021 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
DAMRI Lakukan Digitalisasi Sistem untuk Permudah Layanan Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) telah menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol untuk terus mendukung program digitalisasi dalam mempermudah layanan ke pelanggan.

Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin mengatakan sistem itu mempermudah aliran informasi antara operasional dengan platform pusat untuk memastikan kinerja armada DAMRI kian produktif.

Advertisement

"Data tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan terpercaya untuk mengoptimalkan armada dan layanan," katanya kepada Bisnis.com, Rabu (27/1/2021).

Sebagai salah satu penerapan digitalisasi ungkap Setia, DAMRI telah menerapkan pembelian tiket secara online melalui situs resmi tiket.damri.co.id atau melalui aplikasi DAMRI Apps yang terdapat di Playstore.

"Ke depannya DAMRI Apps juga akan segera hadir di Appstore. Selain itu, DAMRI telah bekerjasama dengan agen penjualan online resmi," jelasnya.

Setia menjelaskan sejauh ini sistem digitalisasi telah mempermudah pelanggan mendapatkan layanan. Pasalnya untuk pembelian tiket sendiri sudah sangat mudah dengan berbagai pilihan rute dan metode pembayaran yang beragam.

"Tingkat minat penumpang membeli [tiket] dengan menggunakan pembelian online sudah lebih dari 80 persen. Dengan metode ini pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket untuk reservasi. DAMRI juga memberikan diskon khusus untuk pembelian lewat website dan Apps," tutur Setia.

Baca juga: YIA dan Adi Soemarmo Siap Hadapi Erupsi Gunung Merapi

Dia menambahkan digitalisasi ini merupakan upaya DAMRI memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang. Perseroan senantiasa memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya aman, namun juga nyaman.

Terlebih, lanjutnya, pada masa pandemi ini DAMRI telah memperketat protokol kesehatan sehingga dengan sistem digitalisasi kontak fisik secara langsung dapat diminimalisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement