Cermati! Ini Gejala Virus Corona Varian Baru

Sel virus corona
25 Januari 2021 11:37 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Strain baru virus Corona B117 telah menunjukkan "beberapa bukti" yang lebih mematikan, demikian menurut Perdana Menteri Boris Johnson.

Ilmuwan Inggris Sir Patrick Vallance mengatakan varian B117 pertama kali diidentifikasi di London dan Tenggara hingga 30 persen lebih mematikan, serta lebih mudah ditularkan.

Tiga serangkai gejala klasik masih berlaku untuk jenis virus corona B117 seperti berikut ini dilansir dari Express seperti batuk yang terus menerus, kehilangan atau perubahan pada indera penciuman atau perasa Anda, temperatur tinggi, dan ketidaknyamanan perut dan diare.

Orang lain bisa menjadi bingung dan menderita delirium digambarkan sebagai "keadaan kebingungan mental" oleh Royal College of Psychiatrists.

Royal College of Psychiatrists menambahkan bahwa orang dengan delirium tidak tahu di mana mereka berada, jam berapa sekarang, atau apa yang terjadi pada mereka.

AgeUK juga mencatat bahwa beberapa orang yang tertular Covid mengalami hidung tersumbat atau meler.

Beberapa orang yang telah terinfeksi penyakit ini juga menderita sakit tenggorokan.

Selain itu, beberapa individu telah melaporkan bahwa mereka menderita sesak napas.

Semua orang berisiko tertular penyakit ini, meski AgeUK menyatakan empat dari lima orang hanya akan mengalami gejala ringan hingga sedang.

Namun, beberapa orang jauh lebih mungkin dibandingkan yang lain menjadi sangat tidak sehat.

Ini termasuk orang-orang yang berusia di atas 70 tahun, meskipun mereka sehat, dan mereka yang hidup dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Sumber : Bisnis.com