Advertisement

KPU Tetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Terpilih Hasil Pilkada 2020

Nina Atmasari
Jum'at, 22 Januari 2021 - 15:47 WIB
Nina Atmasari
KPU Tetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Terpilih Hasil Pilkada 2020 Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang terpilh di Hotel Atria Magelang, Kamis (21/1/2021) malam. - Ist/Dok Prokompim Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang menetapkan pasangan pasangan M Nur Aziz dan M Mansyur sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang terpilih hasil Pilkada 2020.

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menjelaskan secara keseluruhan tahapan-tahapan Pilkada Kota Magelang tahun 2020 berjalan dengan baik. Adapun Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang terpilh di Hotel Atria, Kamis (21/1/2021) malam merupakan tahapan terakhir yang menjadi tanggungjawab KPU Kota Magelang.

Advertisement

Kegiatan ini dilaksanakan setelah KPU menerima surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerangkan tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang yang diregistrasi di e-BRPK per tanggal 18 Januari 2021.

Baca juga: Bupati Sri Purnomo Positif Covid-19 Usai Divaksin, Begini Penjelasan Kemenkes

"Berita acara rapat pleno, dan menyampaikan surat pengusulan pelantikan paslon terpilih kepada DPRD Kota Magelang, untuk selanjutnya diteruskan ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Tengah," kata Basmar, dalam acara yang digelar di Hotel Atria Kota Magelang tersebut.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengapresiasi penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 yang berjalan kondusif di Kota Magelang.

"Semua tahapan-tahapan Pilkada telah dilalui dengan baik, meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Terimakasih kepada KPU, Bawaslu, PPK, dan semua pihak terlibat sudah bertugas dengan baik dan kondusif," kata Sigit, saat menyampaikan sambutan.

Baca juga: 5 Remaja Penganiaya Pengendara Motor di Gambiran Tertangkap, 3 Masih Buron

Sigit pun menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan M Nur Aziz dan M Mansyur yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Magelang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang terpilih. Ia berpesan, tantangan paling nyata bagi pemerintah saat ini adalah penanganan Covid-19.

"Tantangan di depan ini masalah Covid-19. Kita sudah terapkan PPKM sejak 11 Januari 2021, hasilnya Kota Magelang sudah masuk zona oranye dari sebelumnya zona merah. Untuk itu kita fokus sampai kita masuk zona hijau," papar Sigit.

Rapat Pleno penetapan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang dihadiri paslon nomor 01 M Nur Aziz dan M Mansyur beserta tim kampanye paslon. Hadir pula Bawaslu, DPRD, Forkompinda dan beberapa tamu undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement