Advertisement

Menko Airlangga Tertangkap Kamera sedang Donor Plasma Konvalesen, Pernah Positif Covid-19?

Hadijah Alaydrus
Senin, 18 Januari 2021 - 16:27 WIB
Nina Atmasari
Menko Airlangga Tertangkap Kamera sedang Donor Plasma Konvalesen, Pernah Positif Covid-19? Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden RI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen diselenggarakan oleh PMI, Kemenko PMK, Kemenkes, BNPB, dan lembaga terkait lainnya, pada hari ini, Senin (18/1/2021).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan donor plasma darah pada pencanangan ini.

Advertisement

Airlangga tertangkap kamera tengah melakukan donor plasma di dalam acara yang disiarkan secara live, di YouTube Kemenko PMK, Senin (18/1/2021).

Baca jugaL: Penambahan Kasus Covid-19 Tinggi, RSD Wisma Atlet Buat ICU Darurat

Menko PMK Muhadjir Effendy memberikan sambutan kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang menjadi salah satu pendonor.

"Yang saya hormati Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang hari ini jadi salah satu penyintas yang mendonorkan plasma konvalesennya," kata Menko PMK Muhadjir Effendy.

Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Wapres Ma'ruf Amin, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Ketua PMI Jusuf Kalla.

Baca juga: Ini Cara Doni Monardo Cegah Covid-19 di Antara Pengungsi Gempa Sulbar

Seperti diketahui, pendonor plasma konvalesen untuk terapi pasien Covid-19 harusnya seseorang yang pernah menderita Covid-19. Hingga saat ini, tidak ada satupun pejabat Kementerian Perekonomian yang memberikan konfirmasi terkait dengan masalah ini.

Namun, pada Oktober 2021, Airlangga pernah memutuskan untuk berkantor di rumahnya setelah beberapa stafnya diketahui positif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement