Perempuan Tanpa Identitas Tewas Mengenaskan Tertabrak Prameks

Petugas mengevakuasi korban tertabrak kereta di sekitar Stasiun Purwosari, Solo. - Suara.com/Ronald Seger Prabowo
06 Januari 2021 23:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO- Kecelakaan maut terjadi di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. Seorang perempuan tanpa identitas tewas mengenaskan setelah tertabtak kereta api Prameks.

Salah satu relawan SAR Rajawali Merah Putih, Luthfi Ahmad Rifai menyebut tak banyak saksi mata dalam kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Prameks Nomor 375 rute Solo Balapan-Jogja.

"Jadi tahu-tahu ada warga yang berteriak ada orang tertabrak kereta. Hanya saja korban berjalan dari utara atau selatan belum diketahui," ungkapnya.

Baca juga: Guguran Lava Pijar Gunung Merapi Kembali Terlihat

Hal senada juga diungkapkan warga sekitar, Warti, tidak mengetahui pasti kronologi kecelakaan tersebut. Selain gelap, lanjut dia, kondisi di sekitar lokasi diguyur hujan gerimis.

Menurutnya, dia bersama anggota keluarga biasanya duduk santai di depan rumah.

"Biasanya saya dan anak-anak di depan. Ini karena hujan ya di dalam. Tahunya sudah ada petugas yang di lokasi," paparnya.

Sementara itu, anggota Patroli Polsek Laweyan, Aiptu Supriyanto menyampaikan, info dari relawan, korban terseret sekira 10 meter dari lokasi dia tertabrak.

Baca juga: Tahukah Anda, Ada Rumah Sakit Khusus Kesehatan Jiwa di Jogja, Ini Tarif Konsultasi dan Rawat Inapnya

"Di lokasi kejadian, anggota tidak menemukan identitas dari korban," ucapnya di lokasi kejadian, Rabu (6/1/2021) malam.

Dia menuturkan, ketika pihaknya datang posisi korban masih tertutup terpal dan pisang dan sementara menunggu Inavis Polresta Solo.

"Sekilas yang saya tahu, korban perempuan. Umur sekira 45 tahun dan tinggi kira-kira 130 cm," kata Supriyanto mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono.

Sumber : Suara.com