Aa Gym Umumkan Positif Covid-19 Setelah Perjalanan ke Jakarta & Bandung

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. - Antarafoto
29 Desember 2020 10:37 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari dai Abdullah Gymnastiar. Penceramah yang dikenal dengan Aa Gym ini dikabarkan positif Covid-19.

"Alhamdulillah ‘ala kulli hal.
Takdir Alloh hasil swab Aa positif
Doakan Aa yaa...
Semoga kita semua selalu diberi kesehatan
Qodarulloh wa maa sya’a fa’ala," tulis Aa Gym dalam akun Instagramnya, Selasa (29/12/2020) pagi.

Dalam video tersebut, Aa Gym menjelaskan saat ini melakukan karantina mandiri. Ia mengaku baik-baik saja. Ia juga menunjukan hasil tes suhu badan.

Baca juga: HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Pertimbangkan PSBB

"Alhamduliah berarti harus dikarantina. suhu masih bagus 36,3. Berarti Aa positif kena covid," kata Aa Gym dikutip dari siarannya di Instagram.

Aa Gym menceritakan perjalanannya terakhir. Ia mengaku kelelahan usai melakukan banyak kegiatan di Jakarta dan Bandung.

"Kalau kita runtut hari rabu kemarin jakarta ke bandung 5 jam masih sehat, kamis pagi masih siaran, hari jumat pagi bersepeda dan jumatan di luar ruangan cari paling aman, hari sabtu menjelang kembali ke jakarta merasa unfit, ingin di infus, dan rapid hasilnya reaktif," ucapnya.

Baca juga: Antisipasi Ledakan Kasus Covid-19, Begini Strategi Pemerintah

Karena hasil rapid test menunjukan reaktif Covid-19, Aa Gym memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu swab test.

"Akhirnya memutuskan isolasi mandiri di suatu tempat yang sepi jauh dari orang-orang sejak malam minggu, senin menyendiri menunggu diswab, Aa ditemani anak terus dan santri yang suka mendampingi, anak negatif dan aa positif," kata Aa Gym.

Ia meminta doa kepada masyarakat, agar segera disembuhkan dari infeksi virus Corona.

"Alhamdulilah sudah berusaha disiplin mungkin, sudah mengajak orang disipilin, mungkin Allah banyak hal yang harus diperbaiki. Kepada temen-temen aa didoakan ya," ucapnya.

Sumber : Suara.com