Kelompok Tari Pelajar Asal Jogja Jadi Juara Nasional

Kelompok band pelajar. - Antara.
18 Desember 2020 10:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kelompok tari Salvador dari SMA Bopkri 1 Kota Jogja menjadi juara nasional bersama grup band Bina Mentari dari SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan dalam kompetisi video musik dan tari Pucuk Cool Jam 2020. Keduanya pun diberikan kesempatan meluncurkan Music & Dance Video dengan tajuk Make The Journey Louder.

Ketua Grup Tari Salvador SMA Bopkri 1 Jogja Gabriela mengatakan keterlibatan mereka dalam dance camp hingga proyek pembuatan dance video merupakan suatu hal baru sekaligus pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA : Mahasiswa UNY Gelar Lomba Tari Nusantara

"Bangga rasanya bisa merasakan keseruan dance camp dan terlibat langsung dalam pembuatan dance videonya. Ini jadi pengalaman baru buat kita dan juga pengalaman yang tak akan kita lupain kalau kita sudah sukses nanti," kata Gabriela, Kamis (17/12/2020).

Grup tari Salvador sebagai pemenang kategori ekskul mendapatkan pembekalan lewat dance camp yang diadakan selama lima hari di Jogja dengan pemateri penari terbaik Indonesia seperti Mila Rosinta dan Didik Nini Thowok.

Yustina mengungkapkan apresiasinya terhadap Bina Mentari dan Salvador yang telah memberikan energi terbaiknya selama menjalani proses rekaman, dance camp hingga syuting music & dance video. Kompetisi itu merupakan ketiga kalinya dengan memberikan proyek music video dan yang terbaru dan pertama kali adalah sesi dance camp serta dance video. Hal ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pengalaman bagi kedua pemenang ini sebagai bentuk langkah awal dalam memasuki industri seni kreatif Indonesia.

BACA JUGA : Ratusan Pelajar SMK Bersaing di LKS 2019

“Music & Dance Video adalah wujud apresiasi untuk anak muda untuk memberikan ruang kreatif bagi anakanak muda dalam berkarya, serta kami memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan membuat sebuah karya yang didampingi oleh orang-orang profesional di bidangnya," kata Yustina.

Bina Mentari yang digawangi oleh Akbar R (vocal), Ingwi Randanata (gitar), Jabal Nurdiansyah (drum), Deny Nereus Marcel Putra (bass) proyek pembuatan music video Make The Journey Louder ini menjadi sebuah hal baru sekaligus pengalaman berharga bagi mereka.

"Kedua pemenang itu semakin mantap untuk meramaikan industri seni kreatif dengan meluncurkan Music & Dance Video 'Make The Journey Louder' pada hari ini," kata Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia.

Peluncuran music dan dance video berjudul Make The Journey Louder yang lagunya di ciptakan oleh Iga Massardi yang dikenal sebagai song writer sekaligus gitaris Band Barasuara dan koreografinya dibuat oleh Mila Rosinta selaku penari professional. Hingga proses syuting yang melibatkan sutradara ternama yaitu Aji Yudistira.

Sumber : Antara