Advertisement

Saling Cuit dengan Mahfud MD, Ridwan Kamil Akhiri Cuitan dengan Kata Maaf

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 16 Desember 2020 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Saling Cuit dengan Mahfud MD, Ridwan Kamil Akhiri Cuitan dengan Kata Maaf Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek penanganan Covid/19 dan protokol kesehatan melalui aplikasi Sapwarga.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membalas cuitan Menko Polhukam Mahfud MD mengenai kedatangan Rizieq Shihab ke Indonesia.

Cuitan yang ditulis Mahfud MD sendiri merupakan jawaban dari komentar Ridwan Kamil mengenai tanggung jawab seorang Menkopolhukam soal membolehkan para pengikut Rizieq Shihab datang ke bandara untuk menjemput.

Advertisement

Dalam tanggapannya di twitter, Rabu (16/12/2020), Ridwan Kamil meminta Pusat daerah hrs sama2 memikul tanggung jawab. Di akhir cuitan, RK memohon maaf dengan cuitan tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memenuhi panggilan Polda Jabar untuk memberikan keterangan terkait kerumunan acara Habib Rizieq di Megamendung, Bogor.

Ridwan Kamil mengatakan sesuai dengan undangan dan kewajiban sebagai warga negara yang baik, dirinya hadir di Polda Jabar untuk melengkapi keterangan-keterangan yang dibutuhkan kepolisian.

Usai diperiksa Ridwan Kamil memberikan opini terkait rentetan peristiwa yang terkait Rizieq.

“Izinkan saya beropini secara pribadi terhadap rentetan acara hari ini, pertama menurut saya semua kekisruhan yang berlarut-larut ini dimulai sejak adanya statement dari Pak Mahfud yang mengatakan penjemputan HRS itu diizinkan,” katanya di Mapolda Jabar, Bandung, Rabu (16/12/2020).

Menurut Ridwan Kamil statement Menko Polhukam tersebut lantas menjadi tafsir dari ribuan orang yang datang ke bandara Soekarno-Hatta. “Selama tertib dan damai boleh maka terjadi kerumunan luar biasa sehingga ada tafsir ini seolah ada diskresi dari Pak Mahfud kepada PSBB di Jakarta dan PSBB di Jabar dan lain sebagainya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Putusan Banding Turun, Vonis Mari Terdakwa Waliyin dan Ridduan Jadi Penjara Seumur Hidup

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement