PKB Ramal Rushufle Kabinet Dilakukan Rabu Pon, Alasannya Adem Ayem

PKB. - Antara
15 Desember 2020 02:37 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid meramal Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle pada Rabu Pon, 23 Desember 2020.

"Sangat mungkin terjadi reshuffle pada Rabu Pon tanggal 23 Desember nanti," kata Gus Jazil sebagaimana dikutip dari laman resmi PKB, Senin (14/12/2020).

Menurut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu ada 2 tanggal yang dianggap bagus menurut penanggalan kalender Jawa. Pertama, 23 Desember hari Rabu Pon. Kedua, 30 Desember hari Rabu Kliwon.

Baca juga: Tingkat Partisipasi Pilkada di Sleman Paling Rendah

"Kalau bulan ini, tanggal 23 Desember jatuhnya Rabu Pon neptunya 14 Lakuning Rembulan atau berikutnya 30 Desember Rabu Kliwon, neptunya 15 Lakuning Srengenge [Matahari]. Semua sama bagusnya," ucapnya.

Gus Jazil berkata, Rabu Pon adalah hari yang bagus serta lebih tenang. Namun, PKB menegaskan keputusan melakukan reshuffle adalah hak Jokowi.

"Rabu Pon bagus, lebih adem ayem. Namun itu mutlak kewenangan Presiden kapan hari yang tepat dan pengganti yang tepat pula," tuturnya.

Baca juga: Mahfud MD Klaim Belum Ada Klaster Covid-19 Terkait Pilkada

Gus Jazil mengimbau masyarakat bersabar mengenai waktu reshuffle. PKB berharap Presiden Jokowi dapat menentukan waktu yang tepat untuk melakukan reshuffle.

"Hemat saya, kita bersabar dan berdoa agar Presiden memutuskan yang terbaik dan diridhoi Allah SWT untuk kebaikan bersama," kata Jazilu

 

Sumber : bisnis.com