Calon Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina Mencoblos dengan Protokol Kesehatan

Calon Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Kota Magelang 2020 pada Rabu (9/12/2020). - Ist/dok
09 Desember 2020 13:47 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG- Calon Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Kota Magelang 2020 pada Rabu (9/12/2020). Windarti mencoblos di TPS 20 di RW 19 Kelurahan Rejowinangun Utara, Kota Magelang.

Mengenakan baju batik dan kerudung merah, Windarti datang ke TPS seorang diri sekitar pukul 09.00 WIB. Ia mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. dengan mengenakan masker dan setelah masuk ke TPS menggunakan sarung tangan plastik. Di lokasi tersebut juga disediakan hand sanitizer.

Baca juga: Usai Mencoblos, Ini 3 Harapan Badingah pada Pilkada Gunungkidul 2020

Tempat duduk yang disediakan untuk warga yang antre mencoblos ditata dengan menjaga jarak. Windarti sukses melaksanakan pencoblosan dengan lancar.

Adapun Aji Setyawan yang merupakan Calon Wali Kota Magelang pasangan Windarti, mencoblos di TPS 02 Kelurahan Kedungsari Kota Magelang.

Baca juga: Harus Ngantor, Sri Muslimatun Serahkan Pemantauan Hasil Pilkada pada Tim Pemenangan

Sebelum berangkat mencoblos, Aji Setyawan dan istrinya melakukan sungkem meminta doa restu kepada orang tuanya, Sigit Widyonindito. Menurut Aji, ia meminta restu agar diridhoi dan semua lancar tanpa halangan.

Dalam pilkada ini, pasangan nomor urut dua tersebut optimistis menang namun tidak menargetkan angka. Aji mengungkapkan bahwa ia tak menargetkan angka suara. "Target perolehan suara itu dari tim kampanye, kalau kami yang penting menang, berapapun [angkanya]," jelas Aji yang merupakan putra Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito tersebut, pada Kamis (24/9/2020).