Advertisement

Jangan Lupa Membawa Perlengkapan Ini Saat Mencoblos ke TPS Pilkada 2020

Oktaviano DB Hana
Rabu, 09 Desember 2020 - 08:37 WIB
Sunartono
Jangan Lupa Membawa Perlengkapan Ini Saat Mencoblos ke TPS Pilkada 2020 Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mempersiapkan atribut pelaksanaan Pilkada Serentak usai pendistribusian logistik di TPS 8 Kelurahan Palupi, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (8/12/2020) malam. Komisi Pemilhan Umum (KPU) merampungkan distribusi logistik untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Palu pada 9 Desember 2020 ke 699 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 250.635 orang. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 serentak dihelat di 270 daerah pada hari ini, Rabu (9/12/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membagi waktu pencoblosan menjadi lima kelompok. Berdasarkan aturan dari KPU, pencoblosan akan dimulai pada pukul 07.00 - 13.00.

Advertisement

Untuk mengikuti pemilihan secara aman di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, KPU mengimbau masyarakat agar menyiapkan sejumlah hal sebelum datang ke tempat pemungutan suara (TPS). 

BACA JUGA : Biasa Disiplin, Alasan Suharsono Datang 15 Menit Sebelum

Pertama-tamacalon pemilih wajib menggunakan masker ketika datang ke TPS untuk menghindari penularan virus Corona. 

Jangan lupa pula untuk membawa form C pemberitahuan dan datang sesuai jam yang ditentukan untuk menghindari antrian. KPU juga mengimbau masyarakat untuk membawa alat tulis, khususnya pulpen, ke TPS untuk mengisi data pribadi.

"Dilarang membawa anak-anak. Datang sesuai waktu kehadiran," demikian tertulis pada video panduan resmi yang dirilis KPU.

BACA JUGA : Distribusi Logistik Pilkada di Sleman Dahulukan Wilayah

KPU juga mengingatkan untuk para pemilih agar menjaga jarak dan tidak bersalaman. Ketika selesai melaksanakan pemilihan, masyarakat pun diharapkan langsung pulang dan tidak berkerumun.

"Selama patuhi protokol kesehatan ga khawatir datang ke TPS," demikian imbauan KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement