Advertisement

PLN Terima Kunjungan Wantannas

Media Digital
Kamis, 19 November 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
PLN Terima Kunjungan Wantannas Kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) pada Rabu, (18/11 - 2020) ke PLN UID Jateng & DIY/Ist .

Advertisement

Harianjogja.om, SEMARANG--PLN UID Jateng & DIY menerima kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) pada Rabu, (18/11/2020).

Hadir pada kunjungan ini Laksamana Madya TNI Supendi selaku perwakilan Setjen Wantannas dan disambut oleh General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto beserta jajaran.

Advertisement

Tujuan kunjungan Wantannas kali ini adalah untuk dapat mengumpulkan data perihal kondisi kelistrikan di Jawa Tengah dan DIY, serta membahas mengenai pemanfaatan renewable energy untuk pembangkit listrik, dalam hal ini PLTSa Jatibarang Semarang.

Bahan data tersebut kemudian akan digunakan sebagai bahan laporan “satu data Indonesia” yang akan dilaporkan kepada Presiden RI sebagai pertimbangan pembuatan kebijakan kedepannya.

Feby menyampaikan dalam paparannya perihal kondisi kelistrikan di wilayah provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yang terkini.

“Pasokan listrik saat ini cukup dengan cadangan 4.566,72 MW dan peningkatan penjualan tenaga listrik di angka rata-rata 2,2 %”, terangnya.

Lalu dilanjutkan dengan paparan tentang Pembangkit Listrik dengan Energi Baru Terbarukan yang didominasi PLTMH dan PLTSa.

“PLN ditugasi pemerintah agar bauran suplai pembangkitan pada tahun 2023, 23% nya adalah bersumber dari Pembangkitan EBT,” imbuh Feby.

Di Jawa Tengah DIY sendiri, EBT didominasi oleh PLTMH yang lokasinya tersebar, untuk PLTSa saat ini yang telah terprogress dan operasional hanya PLTSa Jatibarang 1 Semarang, sedangkan PLTSa Putri Cempo Surakarta masih dalam tahap pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement