Advertisement

Pemuda Banyak Tertarik Berwirausaha di Tengah Pandemi

Sunartono
Jum'at, 13 November 2020 - 22:37 WIB
Sunartono
Pemuda Banyak Tertarik Berwirausaha di Tengah Pandemi Para pemenang pemilihan wirausaha muda di Bantul berfoto bersama. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Minat berwirausaha di kalangan pemuda meningkat di tengah pandemi Covid-19 terutama di kalangan usia 30 tahun ke bawah.  

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bantul Isdarmoko menjelaskan minat wirausaha di kalangan pemuda justru muncul di tengah pandemi Covid-19 ini. Terlacak dari gelaran pemilihan wirausaha yang pendaftarnya meningkat drastis. Hal ini menunjukkan ketertarikan pemuda sangat tinggi terhadap aktivitas wirausaha.

Advertisement

BACA JUGA : Keren .. Remaja Dari Jogja Ini Sabet Penghargaan Khusus

“Dari sebanyak 83 proposal yang masuk semuanya wirausaha rata-rata usianya di bawah 30 tahun. Harapannya wirausaha muda ini terus muncul dengan beragam inovasinya,” katanya dalam rilisnya Jumat (13/11/2020).

Ketua Panitia Lomba Wirausaha Muda Dedy Prasetyawan mengatakan pihaknya menetapkan sembilan pemenang dalam kompetisi tersebut. Terbagi dalam tiga kategori, antara lain pengelolaan sumber daya alam, perdagangan dan jasa serta kategori pengolahan pangan. Semua proposal masuk tergolong menarik dan memiliki potensi bisnis yang bisa dikembangkan.

BACA JUGA : Instagram Akademi Angkat Kelas Pengusaha Muda di Jogja

“Harapannya ini lebih memotivasi anak muda lain untuk menjadi entrepreneur, serta menjadi ajang promosi, komunikasi dan semangat meningkatkan perekonomian ditengah pandemi. Semoga  mereka bisa terus mengembangkan bisnisnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement