Aneka Barang Ini Diincar Saat Belanja Online, Apa Saja?

Ilustrasi belanja online - Antara
10 November 2020 14:47 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pada masa pandemi ini, aktivitas berbelanja secara online sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat.

Berdasarkan Laporan Survey Internet Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) selama 2009-kuartal II/2020, produk fesyen dan kecantikan menjadi barang yang paling banyak dibeli oleh masyarakat.

Selain produk fesyen, barang-barang lainnya yang diincar masyarakat saat belanja online adalah produk rumah tangga, dan elektronik.

Sementara itu, frekuensi masyarakat dalam berbelanja online dalam survei yang dilansir Selasa (10/11/2020) adalah sekitar satu bulan sekali.

Pertimbangan masyarakat dalam berbelanja secara online lebih banyak dipengaruhi oleh faktor harga yang dinilai lebih murah (15,2%),belanja dapat dilakukan dimana saja (13,2%), serta lebih cepat dan praktis (10,3%).

Dari sisi marketplace, Shopee menempati peringkat nomor satu sebagai toko belanja online yang paling banyak diakses dengan proporsi 27,4% yang diikuti oleh Lazada (14,2%), dan Tokopedia (5,2%).

Sumber : bisnis.com