Donald Trump Positif Covid-19, Tagar #TrumpHasCovid Menggema di Twitter

Donald Trump. - Reuters
02 Oktober 2020 13:17 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tagar #TrumpHasCovid menggema seantero jagat twitter pada Jumat (2/10/2020) siang. Tagar itu sebagai respons atas pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang positif terinfeksi virus corona.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com tagar #TrumpHasCovid memuncaki trending topic di twitter, Hingga pukul 12.50 WIB tercatat sudah ada 206.000 netizen yang menuliskan tagar tersebut baik dari dalam dan luar negeri.

BACA JUGA : Donald Trump Positif Covid-19

Seorang warganet menyindir Trump karena dianggap selama ini anti menggunakan masker. Sebagaimana diketahui Trump untuk pertama kalinya mau tampil di depan publik mengenakan masker pada Juli 2020 lalu setelah Amerika Serikat mengalami lonjakan kasus baru secara signifikan menjadi lebih dari 2 juta kasus.

“#TrumpHasCovid so what do the brain dead Republicans and vicious anti-maskers have to say now?,” cuit akun @leeknelly Jumat (2/10/2020) siang.

Netizen lain menyindir dengan mengunggah di twitter, Trump dinilai akan mengharapkan simpati karena telah terinfeksi penyakit mematikan tersebut.

BACA JUGA : Popularitas Donald Trump Kian Anjlok

“imagine being the president, getting a deadly sickness and tweeting about it and expecting sympathy but your whole country is celebrating #TrumpHasCovid,” tulis akun @shlofolina.

Netizen Indonesia pun menyamakan Trump dengan pejabat di Indonesia yang sama-sama terinfeksi virus corona.

“persis kaya kejadian petinggi kemarin, katanya gabakal kena,tau tau kena juga #TrumpHasCovid,” cuit akun @sukronpunya.

Donald Trump selama ini memang kerap memberikan pernyataan yang cenderung meremehkan Covid-19. Dalam sebuah wawancara pada 19 Maret 2020 lalu, Trump mengatakan bahwa dirinya tahu betapa mematikan dan menularnya Covid-19 namun berusaha mengecilkan ancamannya karena tak ingin menimbulkan kepanikan.

BACA JUGA : Donald Trump Ternyata Sudah Tahu Keganasan Covid-19

"Saya ingin selalu mengecilkannya [Covid-19]," kata Trump sebagaimana dikutip Inews.id dari AFP, Kamis (10/9/2020) lalu.

Sebelumnya Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, positif terjangkit Covid-19. Trump kini menjalani isolasi mandiri.

Ibu negara AS, Melania Trump, juga terinfeksi virus Corona. Sebelumnya, ajudan dan penasihat dekat Trump, Hope Hicks, sudah terlebih dahulu dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Hiscks dan Trump sebelumnya bersama dalam sejumlah penerbangan dari Selasa (29/9/2020) sampai Rabu (30/9/2020).

Trump mengumumkan dirinya positif Covid-19 melalui akun Twitter @realDonaldTrump, Jumat (2/10/2020). Trump mengatakan bersama Flotus (Melania) posituf Covid-19 berdasarkan tes. Keduanya sudah dikarantina.