Donald Trump Positif Covid-19

Donald Trump - Reuters
02 Oktober 2020 12:37 WIB Budi Cahyana News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, positif terjangkit Covid-19. Trump kini menjalani isolasi mandiri.

Ibu negara AS, Melania Trump, juga terinfeksi virus Corona. Sebelumnya, ajudan dan penasihat dekat Trump, Hope Hicks, sudah terlebih dahulu dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Hiscks dan Trump sebelumnya bersama dalam sejumlah penerbangan dari Selasa (29/9/2020) sampai Rabu (30/9/2020). Trump mengumumkan dirinya positif Covid-19 melalui akun Twitter @realDonaldTrump, Jumat (2/10/2020). Trump mengatakan bersama Flotus (Melania) posituf Covid-19 berdasarkan tes. Keduanya sudah dikarantina.

Trump dan Melania diduga terpapar Covid-19 dari Hope Hicks. Hicks pergi bersama Trump dengan pesawat kepresidenan AS, Air Force One pada Selasa dan terbang ke Cleveland guna debat presiden pertama dengan kandidat Demokrat Joe Biden.

Dia juga bersama Trump di helikopter Marine One pada Rabu. Tes positif Hicks pertama kali dilaporkan Bloomberg mengutip Associated Press juga mengutip seorang pejabat.

Sementara, The New York Times melaporkan bahwa Gedung Putih mengetahui tentang kondisi Hicks pada Rabu malam.