Advertisement

Tercebur Sumur, Ibu & Anak di Jepara Selamat

Imam Yuda Saputra
Senin, 28 September 2020 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Tercebur Sumur, Ibu & Anak di Jepara Selamat Evakuasi korban tercebur sumur di Jepara, Jawa Tengah, Senin (28/9/2020). - JIBI/Solopos/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Seorang ibu di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Izatun Nikmah, 44, dan putrinya, Laila Rahma, 6, warga Bangsri RT 001/RW 005, Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, tercebur ke sumur, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Untungnya, ibu dan anak itu selamat setelah tim SAR melakukan evakuasi. Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, menyebut kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Advertisement

“Kali pertama yang mengetahui adalah sang nenek. Nenek mendengar suara teriakan dan rintihan kesakitan minta tolo dari dalam sumur. Ia kemudian memberitahu menantunya [suami korban] untuk memeriksa sumur. Ternyata, didapati istri dan anaknya di dalam sumur,” tutur Nur, Senin siang.

Nur mengatakan tidak ada yang tahu pasti kenapa ibu dan anak itu tercebur ke dalam sumur. Meski demikian, ibu dan anak itu sudah dievakuasi dari dalam sumur dalam kondisi selamat.

“Kedua korban saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Bangsri untuk menjalani perawatan,” ujar Nur.

Nur menyebutkan proses evaluasi yang dilakukan tim SAR gabungan dan warga sekitar berlangsung cukup singkat, sekitar lima menit. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan tali tambang kepada sang anak lebih dulu.

“Setelah sang anak dievakuasi, baru giliran ibunya. Kami evakuasi dengan menggunakan metode lifting,” jelas Nur.

Nur menambahkan dalam melakukan evakuasi itu, tim SAR gabungan dari Basarnas Pos SAR Jepara juga dibantu beberapa petugas dari Polsek Bangsri. Sukarelawan dari Jepara Rescue, Ubaloka, dan warga sekitar.

“Terima kasih untuk tim SAR gabungan dan unsur sukarelawan sehingga korban berhasil dievakuasi dengan selamat,” kata Nur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement