Kader Gerindra Wajib Dukung Calon yang Diusung dalam Pilkada, Termasuk Mantu Jokowi

Logo Partai Gerindra - istimewa
21 September 2020 01:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  Seluruh kader Partai Gerindra wajib mendukung pemenangan pasangan calon yang diusung oleh partai dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Hal itu ia pastikan saat meluruskan informasi terkait nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno yang masuk dalam tim sukses pemenangan paslon wali kota dan wakil wali kota Medan, Bobby Nasution -Aulia Rahman. Bobby diketahui merupakan menantu dari Presiden Joko Widodo.

"Bahwa seluruh kader Gerindra, pengurus partai Gerindra dari tingkatan DPP, dewan pembina DPD dan DPC wajib memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra," kata Dasco kepada wartawan, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: Kekerasan Seksual Terus Meningkat, Payung Hukum Tak Berdaya

Dasco mengatakan, Sandiaga yang merupakan kader Partai Gerindra sudah seharusnya mendukung seluruh paslon yang diusung partai. Apalagi, Dasco memandang, turun gunungnya Sandiaga menjadi nilai tambah lantaran latar belakang Sandiaga yang memiliki basis pendukung.

"Pak Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina itu mempunyai kelebihan dengan pendukung yang banyak. Oleh karena itu Pak Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya akan membantu pemenangan tidak hanya saja di Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rahman kader Partai Gerindra. Tetapi juga akan membantu pemenangan di tempat tempat strategis yang mengusung pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra," tutur Dasco.

Baca Juga: Sepasang Kekasih Tersangka Mutilasi Sempat Nginap Bareng Jasad Warga Sleman Rinaldi karena Kelelahan

Dasco menjelaskan amanat Partai Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) sudah jelas mengamanatkan dan mewajibkan kader untuk mencari kemenangan sebanyak-banyaknya dalam kontestasi Pilkada 2020.

"Bahwa memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra itu merupakan satu hal yang tidak perlu dibesar-besarkan karena itu adalah kewajiban sebagai seorang kader partai apalagi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra," kata Dasco.

Sumber : suara.com