Advertisement

Ini Perbedaan Upacara HUT Ke-75 RI dengan Peringatan HUT RI Sebelumnya 

Nindya Aldila
Senin, 17 Agustus 2020 - 17:17 WIB
Sunartono
Ini Perbedaan Upacara HUT Ke-75 RI dengan Peringatan HUT RI Sebelumnya  Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih dalam Upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Senin (17/8/2020). - Muchlis Jr / Biro Pers Sekretariat Presiden.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengibaran Merah Putih dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 berlangsung khidmat. Rakyat Indonesia menyaksikan pengibaran Sang Saka Merah Putih sekitar pukul 10.20 WIB. Upacara dipimpin oleh Inspektur Upacara Joko Widodo. 

Upacara kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasukan yang mengikuti upacara jauh lebih sedikit. Selain itu, tidak ada proses pemberian bendera dari Inspektur Upacara kepada pembawa bendera.

Advertisement

BACA JUGA : Upacara HUT RI ke-75 di Gedung Agung, Sultan: Momentum 

Dalam upacara kali ini, Muhammad Imam Gogor bertugas menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Dia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1998. Saat ini dia menjabat sebagai Asisten Operasi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Dia lulusan Akademi Militer tahun 1998. 

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin. 

Tiga anggota Paskibraka Nasional 2020 telah ditugaskan untuk mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin, 17 Agustus 2020.

BACA JUGA : HUT RI Ke-75, Benarkah BI Rilis Uang Pecahan Rp75.000

Adapun tiga orang sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka terdiri dari Indrian Puspita Rahmadhani dari Aceh sebagai pembawa baki dan Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera.

Satu anggota lainnya adalah I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Kemarau, Pemkab Sleman Siapkan Pompanisasi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement