Advertisement

Ironi di Tengah Corona, Jalur Puncak Bogor Macet Parah

Newswire
Senin, 17 Agustus 2020 - 07:17 WIB
Bhekti Suryani
Ironi di Tengah Corona, Jalur Puncak Bogor Macet Parah Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, CIANJUR--Pandemi Corona tak menyurukan warga berwisata ke daerah puncak, Bogor, Jawa Barat.

Jalur Cipanas-Puncak Bogor ditutup karena jalur Puncak macet total hingga puluhan kilometer, Minggu (16/8/2020). Penutupan dilakukan Polres Cianjur, Jawa Barat.

Advertisement

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawati mengatakan antrean panjang sudah terlihat sejak sore menjelang. Namun kendaraan masih dapat melaju meskipun tersendat.

Hingga malam antrean terus memanjang dengan laju kendaraan terhenti selama beberapa menit. Sehingga menyebabkan macet total.

BACA JUGA: 17 Agustus Besok, Pemerintah Terbitkan Uang Baru Bergambar Gus Dur?

"Penutupan jalur dilakukan sebagai upaya antisipasi macet total parah di Jalur Puncak karena volume kendaraan menuju Puncak-Bogor meningkat tajam dan antrean sudah terjadi di wilayah hukum Polres Bogor. Penutupan sudah dilakukan sejak sore," katanya.

Selama jalur menuju Cipanas-Puncak ditutup pihaknya mengarahkan pengendara dengan tujuan Bogor dan Jakarta untuk mengunakan jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi, hingga macet total di jalur Puncak kembali normal.

"Kami akan kembali membuka jalur setelah antrean di Puncak mencair," katanya.

Sementara itu ratusan kendaraan bernopol Jabodetabek yang terjebak selama enam jam di Jalur Cipanas-Puncak, memilih untuk memarkir kendaraanya di sejumlah tempat peristirahatan yang banyak terdapat disepanjang jalur tersebut.

Sebagian besar pengemudi memilih beristirahat meskipun satu jalur sudah diberlakukan mulai dari depan Istana Cipanas, namun belum dapat mencairkan antrean.

"Sudah hampir enam jam, kami terjebak di jalur Cipanas, kami hendak pulang ke Jakarta setelah berlibur. Kami tidak menyangka akan terjebak selama ini, biasanya kalau sudah sistem satu arah jalur kembali normal," kata Adit pengendara asal Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement