Youtuber Putra Siregar Ditangkap, Warganet Pertanyakan Foto Tersangka Hilang

Tangkapan layar unggahan akun Instagram Putra Siregar. - ist
28 Juli 2020 19:57 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Media sosial pada Selasa (28/7/2020) sore mendadak ramai dengan kabar penangkapan pengusaha sekaligus Youtuber asal Batam, Putra Siregar oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Jakarta. Putra Siregar merupakan pemilik toko ponsel PS Store.

Putra Siregar juga merupakan selebgram. Akun Instagramnya @putrasiregarr17 memiliki follower 1,6 juta. Akun Youtube-nya yakni Putra Siregar Merakyat juga memiliki follower cukup tinggi, yakni 1,47 juta. Adapun akun Instagram toko ponselnya yakni @PStore bahkan memiliki 2,9 juta pengikut.

Baca juga: Pengusaha Putra Siregar Pemilik PS Store Ditahan karena Penyelundupan 190 Ponsel Bekas

Akun toko @Pstrore terkenal sering melakukan siaran langsung dan memberikan hadiah (give away) berupa ponsel cerdas (smartphone) jenis iPhone. Bahkan, saat Putra Siregar telah dikabarkan ditahan oleh Bea Cukai Jakarta, akun toko tersebut masih melakukan siaran langsung terkait penjualan toko mereka.

Informasi penangkapan dan pelimpahan berkas perkara Putra Siregar itu diumumkan oleh akun instagram Official Account Kantor Wilayah DJBC Jakarta, @bckanwiljakarta.

Baca juga: Wisata Bali Akan Dibuka Lagi 31 Juli, Ini Peringatan Pemerintah

Namun, ada yang menarik perhatian warganet dalam unggahan tersebut, yakni admin menghapus foto sosok tersangka Putra Siregar. Sebelum dihapus, seorang warganet mengaku sempat membuat tangkapan layar unggahan informasi saat masih menyertakan foto tersangka.

Hal ini menjadi topik pembahasan warganet di kolom komentar unggahan @bckanwiljakarta.

"Tadi pagi foto ada skrg gak da," ungkap akun naldho_prd.

"Yah foto nya hilang nais sekali kamu yaaaa hahahahahaha," tulis akun _fikriealfredo.

"Photo dihapus dong hahaha demi apa??? Loser jg ni bc," tulis haitommy_.

Adapun setelah pemiliknya ditahan, akun instagram Putra Siregar membagikan kalimat bijak.

"Hikmahnya , yang sayang semakin sayang . Yang benci tetap saya doakan yang baik-baik," tulisnya sambil mengunggah foto Putra Siregar bersama istrinya, pada Selasa sore.

Hal serupa juga diunggah oleh akun toko @PStore. Sambil mengunggah foto tangkapan layar siaran langsung, akun tersebut menulis kalimat bijak.

"BERBAGI SETIAP HARI, PAKE HATI
Sebenarnya Aku tidak perlu klarifikasi .
Karna yang ingin membenci, akan terus tetap benci . Dan sebaliknya, yang menyayangiku akan terus tetap mendukungku ." tulisnya.

Sebelumnya diberitakan Putra Siregar ditangkap DJBC Jakarta. Ia ditetapkan menjadi tersangka terkait tindak pidana Kepabeanan karena diduga melakukan penyelundupan sebanyak 190 ponsel bekas berbagai merek secara ilegal.

"Pada prinsipnya, ada tegahan (larangan) dari BC Kanwil Jakarta, yang patut di duga adanya pelanggaran tindak pidana kepabenanan, berupa HP ilegal," kata Kepala Seksi BK Humas Kanwil DJBC Jakarta Ricky M Hanafie saat dihubungi Suara.com, Selasa (28/7/2020).