Advertisement

Keterangan Saksi: Editor Metro TV Mengaku Lihat Makhluk Halus Sebelum Bunuh Diri

Newswire
Sabtu, 25 Juli 2020 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Keterangan Saksi: Editor Metro TV Mengaku Lihat Makhluk Halus Sebelum Bunuh Diri Tim gabungan Polisi dan TNI melakukan evakuasi dan identifikasi jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo di pinggir To JORR Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7 - 2020). / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Polisi menyebut editor Metro TV Yodi Prabowo berhalusinasi sebelum bunuh diri.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebut bahwa Editor MetroTV, almarhum Yodi Prabowo pernah berhalusinasi melihat makhluk halus sebelum bunuh diri. Hal itu diungkapkan Tubagus Ade berdasarkan keterangan seorang saksi.

Advertisement

"Ada semacam halusinasi, dia merasa ada makhluk halus dan lain sebagainya. Tapi itu merupakan pendukung dari keterangan saksi yang ditanya," kata Tubagus Ade di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (25/7/2020).

Sejauh ini, jajaran penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa sebanyak 34 saksi terkait kematian Yodi Prabowo. Salah satu saksi yang diperiksa yakni, kekasih Yodi Prabowo, Suci Fitri. Dari kesaksian Suci, kata Tubagus, Yodi kerap bertanya ke kekasihnya soal kematian.

Warga Wirobrajan Meninggal Mendadak Saat Berbelanja di Pasar Ngasem

"Yang pertama dari pacarnya dia pernah konflik dan ngomong 'kalau saya tidak ada bagaimana?'," beber Tubagus.

"Kedua, 'ada satu permasalahan yang membebani saya', dia bilang, 'tapi akan saya ceritakan', ya sudah kamu ceritakan saja, tapi minta waktu akhirnya enggak terjadi, itu dari satu orang," sambungnya

Dari keterangan para saksi lainnya, polisi juga mengantongi kejanggalan sikap Yodi Prabowo sebelum meninggal. Dari kesaksian itu ditambah bukti pendukung lainnya, polisi menyimpulkan Yodi Prabowo meninggal diduga kuat karena bunuh diri.

"Dari temennya kita mengkanalisasi ada beberapa saksi dari keluarga ada, temen ada, temen di luar juga ada. temen yang di luar saya lupa namanya itu juga menyatakan hal yang sama," pungkasnya.

Sekadar informasi, Editor Metro TV, Yodi Prabowo ditemukan tidak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), daerah Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020, lalu. Saat itu, Yodi Prabowo diduga tewas dibunuh karena ditemukan luka akibat benda tajam di bagian leher dan dadanya, sebelum pada akhirnya dinyatakan bunuh diri.

Polisi menyimpulkan Yodi Prabowo tewas diduga kuat karena bunuh diri. Yodi diduga bunuh diri dengan menusukkan pisau ke dada dan lehernya sendiri. Dugaan bunuh diri itu diperkuat dengan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemeriksaan saksi, hingga data pendukung lainnya.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Keterangan Saksi: Sebelum Meninggal Yodi Prabowo Pernah Lihat Mahkluk Halus"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement