Advertisement

Wali Kota Solo Jalani Tes Swab, Ini Harapannya..

Mariyana Ricky Prihatina Dewi
Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:27 WIB
Sunartono
Wali Kota Solo Jalani Tes Swab, Ini Harapannya.. Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menjalani tes swab, Sabtu (25/7/2020), menyusul terkonfirmasinya Wawali Solo Achmad Purnomo positif tertular Covid-19.

Tes swab Wali Kota Solo dilakukan di lingkungan Setda Solo Sabtu pagi. Selain itu, tes swab kontak dekat Wawali Solo juga dilaksanakan di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Solo.

Advertisement

"Karena saya sering kontak dengan Pak Wakil, tidak ada salahnya semua yang kontak dengan Pak Wakil di-swab untuk hari ini. Mudah- mudahan hasil swab nanti baik sehingga kebijakan-kebijakan yang harus saya lakukan, pelayanan-pelayanan yang harus saya jalankan bisa berjalan seperti biasanya," kata Rudy, sapaan akrabnya, di sela-sela swab.

BACA JUGA : Wakil Wali Koto Solo Achmad Purnomo Positif Terinfeksi Corona

Selain Wali Kota Solo, istri Wali Kota Endang Prasetyaningsih, Sekda Solo Ahyani, dan pejabat Pemkot Solo lainnya, termasuk sopir dan ajudan juga dijadwalkan mengikuti uji swab pada hari ini.

"Saya, Bu Ning Kepala Dinas [DKK Solo Siti Wahyuningsih], istri saya, Pak Sekda, Pak Min, Pak Nirwan [di-swa]. Mungkin banyak lagi yang di-swab di RSBK," kata Rudy.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Solo, Ahyani, menyebut status Wawali, Achmad Purnomo, yang dikabarkan positif Covid-19 plus-minus.

Isolasi Mandiri

Ahyani mengatakan Wawali harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal itu karena berdasarkan hasil swab test orang nomor dua di Pemkot Solo itu, menurut Ahyani, plus-minus.

BACA JUGA : Kalah dari Gibran, Achmad Purnomo Nyetir Sendiri ke Jogja

“Beliau harus isolasi mandiri, perlu istirahat, capai. Kemarin katanya status [Purnomo] plus-minus,” ujar dia, Jumat (24/7/2020).

Istilah status plus-minus seperti yang digunakan Sekda untuk menyebut kondisi Wawali Solo selama ini tidak dikenal dalam penanganan Covid-19. Istilah yang digunakan selama ini positif atau negatif Covid-19.

Namun Ahyani menggunakan istilah plus-minus untuk menyebut status Purnomo. Ketika dimintai ditanya lebih oleh wartawan ihwal status Purnomo itu, Ahyani tetap bersikukuh dengan pernyataannya.

“Kata Bu Ning [Purnomo] diambang, plus minus, sehingga disuruh istirahat saja. Diambang meragukan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement