Advertisement

Dituding Sodorkan Mumtaz Rais Jadi Menteri, Amien Rais: Gundulmu

Newswire
Jum'at, 24 Juli 2020 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dituding Sodorkan Mumtaz Rais Jadi Menteri, Amien Rais: Gundulmu Amien Rais - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dengan tegas mengatakan ia tidak tergiur bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dia mengaku sama sekali tak pernah menyodorkan putranya, Mumtaz Rais untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja Jokowi jilid II ini. 

Hal itu disampaikan oleh Amien Rais dalam diskusi bertajuk 'Bahaya Komunisme di Dunia Islami' bersama Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain yang diunggah di channel YouTube UTZ Official.

Advertisement

"Masa saya mencalonkan anak saya jadi menterinya Jokowi? Ya Allah, nauzubillahi min zalik. Itu adalah hoaks, hoaks," kata Amien seperti dikutip Suara.com--jaringan Harianjogja.com, Kamis (23/7/2020).

Amien menegaskan, ia adalah satu-satunya politisi yang tidak pernah menginjakkan kaki di Istana Kepresidenan. Ia mengaku tak sedikutpun tergoda untuk bergabung dalam koalisi Jokowi.

Baca Juga: Mumtaz Rais Dijagokan Jadi Menteri, Politikus: Minta Jabatan?

Amien Rais mengaku geram dengan beredarnya spekulasi yang menyebut dirinya sengaja mengkritik Jokowi agar anaknya, Mumtaz Rais bisa masuk dalam jajaran menteri kabinet kerja Jokowi.

"Itu kan kalau pinjam istilahnya pak ustaz ini, itu gundulmu!" tegas Amien.

Ia juga mengkritik para pengurus PAN yang beberapa kali melakukan pertemuan dengan Jokowi. Amien merasa para pengurus PAN sedang mengemis posisi menteri untuk partainya.

"Jangan merengek-rengek semua sowan ke istana, mengemis-ngemis. Itu memalukan sekali," ungkapnya.

Baca Juga: Ditanya Soal Mundur dari Cabup Sleman, Mumtaz Rais: Persiapan Reshuffle

Amien memastikan akan konsisten dengan keputusannya untuk tidak bergabung dalam pemerintahan Jokowi. Disisa hidupnya, Amien mengaku hanya ingin melakukan amal baik.

"Saya InsyaAllah bisa iqtiqomah. Hidup cuma berapa puluh tahun kemudian masuk kubur, wassalam. Jadi kita di dunia ini menanam kebaikan sejauh yang kita bisa. Di dunia ini kita beramal, di akhirat kita dapat hisab," tutur Amien.

Untuk diketahui, anak Amien Rais, Mumtaz Rais disodorkan oleh para elite PAN menjadi salah satu kandidat menteri Jokowi. Permintaan itu muncul setelah isu reshuffle kabinet mencuat.

Mumtaz Rais sendiri yang sebelumnya telah dipilih oleh DPP PAN maju sebagai bakal calon Bupati Sleman dalam Pilkada 2020 kini telah mengundurkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement