Begini Cara Mengaktifkan Suara dan Mematikannya di Aplikasi Zoom

Aplikasi zoom
13 Juli 2020 23:07 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mulai hari ini, Senin (13/7/2020), para siswa sekolah mulai menjalani tahun ajaran baru 2020/2021.

Namun tahun ajaran kali ini tetap sama dengan pelaksanaan pada semester gasal tahun ajaran 2019-2020 lalu. Ajaran baru sekolah tetap dilakukan di rumah mengingat pandemi virus corona masih menyebar dan kasusnya terus bertambah di Indonesia.

Karena itu, belajar di rumah jarak jauh masih dilanjutkan. Sehingga beajar jarak jauh dengan pemanfaatan teknologi menjadi pilihan utama. Salah satunya adalah memakai aplikasi zoom.

Nah, bagi Anda orang tua atau para ibu yang masih belum paham bagaimana memakai aplikai meeting jarak jauh itu, berikut cara mengaktifkan suara di zoom.

Dilansir dari Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com, hal ini penting, karena biasanya ketika kita masuk ke dalam sebuah link zoom, tidak otomatis suara akan muncul.

Karena itu, ketika Anda sudah masuk dalam sebuah meeting di zoom, klik bagian kiri bawah terdapat ikon berbentuk speaker hingga muncul tulisan unmute.

Sentuh tanda join audio conference sampai suara muncul. Mudah bukan?

Nah jika Anda tidak ingin suara Anda terdengar di dalam meeting cukup klik gambar speaker hingga muncul gambar speaker dicentrang merah.

Sebaliknya, jika Anda ingin menghilangkan suara di zoom meeting, maka cari fitur bertuliskan disconnect audio dan klik. Maka Anda sudah tidak akan mendengar lagi suara di zoom meeting tersebut.

Sedangkan, jika tidak sengaja mematikan gambar sehingga video Anda tidak muncul. Cukup klik ikon video hingga tanda centrang merah menghilang.

Sumber : Bisnis.com