Advertisement

Puluhan Warga Sekitar Secapa AD Dites Usap

Dea Andriyawan
Minggu, 12 Juli 2020 - 15:17 WIB
Sunartono
Puluhan Warga Sekitar Secapa AD Dites Usap Swab test - Bisnis/Dea Andriyawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG -- Sebanyak 49 Orang warga Hegarmanah, Kota Bandung yang merupakan kawasan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) melakukan swab test atau uji usap di Balai Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, tes-tes tersebut dalam rangka penelusuran (tracing) untuk mendeteksi virus Corona. Dinkes Kota Bandung melakukannya untuk mencegah menyebaran virus lebih lanjut. Sebanyak 49 orang ini merupakan bagian dari 500 orang yang melakukan swab test dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-49.

Advertisement

BACA JUGA : Ini Penyebab 1.262 Orang di Sekolah Calon Perwira TNI AD

"Ikhtiar kita harus terus dilakukan untuk melacak kondisi eksisting. Sehingga kita selalu siaga terhadap serangan Covid-19," tutur Oded, Sabtu (11/7/2020).

Ia menegaskan, perang melawan pandemi ini belum berakhir. Oleh karenanya warga harus tetap waspada.

"Kita tidak pernah tahu, bahkan belum ada satu orang pun ahli yang berani mengatakan kapan (pandemi) ini akan berakhir," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, jajarannya terus mengupayakan agar kontak-kontak erat dengan pasien positif bisa ditindaklanjuti dengan pengetesan. Kendati banyak yang enggan, pihaknya terus mengedukasi agar warga sadar akan pentingnya pengetesan.

BACA JUGA : Muncul Klaster Baru, Lebih dari 200 Siswa Secapa AD Positif 

"Kita tetap lakukan tracing terus. Jumat kita sudah dapat lagi yang mau dites hasil rayuan teman-teman Puskesmas," tuturnya.

Ia juga berencana untuk menggelar rapid test di sekitar wilayah Hegarmanah untuk mendekatkan lokasi. Cara tersebut agar mempermudah warga untuk mengakses pengetesan.

"Rencananya kalau disetujui aparat kewilayahan kami akan melaksanakan tes masif di sana untuk warga yang enggak mau datang ke sini. Kalau di sana mungkin dia dekat, jadi mau, mudah-mudahan," katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement