Ini 3 Kunci Sukses Jadi Perwira Polisi Menurut Kapolri Idham Azis

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). - Antara
06 Juli 2020 22:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang perwira muda Polri harus memiliki sikap-sikap yang baik. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah membagikan tiga kunci sukses menjadi anggota Polri untuk para perwira muda lulusan Taruna Akpol yaitu sering menyebut kata tolong, maaf dan terima kasih.

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mengatakan bahwa para perwira muda lulusan Taruna Akpol itu akan dihargai oleh atasan dan anak buahnya nanti jika sering mengucapkan tiga kata tersebut yaitu tolong, maaf dan terima kasih.

Idham mengimbau agar para perwira muda itu juga menghormati para senior dan anggota lain selama menjalankan tugas di lapangan agar kelak sukses.

Baca juga: Perhatian untuk Pria yang Suka Bersepeda! Waspadalah Soal Kesehatan Seksual Anda!

"Ilmunya itu ada tiga, jangan pernah kau lupa kata tolong, maaf dan terima kasih. Kalau kau sudah berpegang pada semua itu, Insya Allah kau akan dihargai anak buah dan atasan," tutur Idham dalam sambutan acara Wisuda Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian, Senin (6/7/2020).

Kapolri juga mengingatkan agar para perwira muda tersebut tidak mudah sombong dengan pangkat yang diterima setelah lulus Taruna Akpol. Menurut Idham, jika para perwira tersebut sombong, maka akan mendapatkan ganjaran suatu saat nanti.

"Jangan kau sombong. Mentang-mentang perwira remaja, tidak boleh itu. Tidak hina jika kau minta maaf," katanya.

Baca juga: Keren! Pria Ini Make Over Kamar Kosnya Jadi Smart Kos, Bisa Diperintah Pakai Suara

Seperti diketahui, sebanyak 293 Taruna Akpol dari angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga telah dinyatakan lulus. 

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Gubernur Akpol Irjen Pol Asep Syahrudin, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi dan pejabat lainnya.

Sumber : Bisnis.com