HARIAN JOGJA HARI INI: Satu Keluarga di Bantul Positif Covid

Harian Jogja edisi Rabu (1/7/2020). - epaper Harian Jogja
01 Juli 2020 07:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Satu Keluarga di Bantul Positif Covid
JOGJA—DIY masih belum aman dari kasus positif Covid-19. Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindari dari penyakit tersebut.

Ratusan ASN Diadukan
Gara-Gara Tak Netral JAKARTA—Komite Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah menerima 379 pengaduan terkait dengan netralitas aparatur sipil negara (ASN) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Transportasi Akan Berinovasi di Masa Pandemi
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memprediksi situasi normal baru pascapandemi Covid-19 di Indonesia berpotensi memunculkan inovasi di bidang transportasi. Inovasi tersebut mencakup sistem dan juga teknologi.

Mahasiswa Silakan Ikut Ronda
NGAMPILAN—Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengimbau agar mahasiswa yang tinggal di rumah indekos ikut serta dalam kegiatan kemasyarakatan di sekitar tempat tinggal, seperti kegiatan ronda dan kerja bakti warga kampung.

Pengelola Wisata Diminta Konsisten
PAKEM—Kawasan wisata Kaliurang di Kecamatan Pakem kembali dibuka setelah empat bulan ditutup akibat pandemi Covid-19. Masyarakat Kaliurang dan pelaku wisata mengaku siap menjalankan protokol wisata.

Banjir Protes, Bupati Terbitkan Perbup
BANTUL—Pemkab Bantul mengeluarkan kebijakan baru terkait dengan karut marut pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jalur zonasi. Untuk mengakomodasi persoalan tersingkirnya siswa karena usia, Bupati Bantul, Suharsono, menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) No.67/2020.

Pemkab Keluarkan Maklumat Bersama
WATES—Pemkab Kulonprogo bersama Kementerian Agama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat menandatangani maklumat bersama tentang pencegahan penyebaran Covid-19 saat Iduladha 2020, Selasa (30/6).

Uji Coba Pariwisata hingga Akhir Juli
TANJUNGSARI—Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul memastikan memperpanjang masa uji coba pembukaan destinasi wisata di empat lokasi.

Penerapan Standar Emisi Euro 4 Mundur
JAKARTA—Penerapan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan bermesin diesel yang seharusnya diberlakukan pada April 2021, terpaksa mundur hingga 2022. Hal itu merupakan dampak dari adanya pandemi Covid-19.

Berkesenian Tanpa Lupakan Protokol Kesehatan
Saat pandemi Covid-19, banyak instansi dan lembaga b e r b o n d o n g - b o n d o n g untuk beradaptasi. Salah satunya adalah Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY yang mencoba tetap menggelar kegiatan kebudayaan yang disesuaikan dengan protokol pencegahan penularan Covid-19.