Wasekjen PB PJSI dan Pengelola Hotel Diperiksa Kejagung Terkait Korupsi KONI

Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta. - Bisnis/Samdysara Saragih
19 Juni 2020 01:17 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung memeriksa Wakil Sekjen PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia Bustami Zainudin. Penyidik Kejagung juga memeriksa dua orang pengelola hotel.

Mereka diperiksa terkait kasus korupsi dana bantuan Kemenpora ke KONI Pusat pada 2017.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengatakan dua orang pengelola hotel yang telah dimintai keterangannya sebagai saksi adalah Elsa selaku Sales Executive Hotel Kartika Chandra Jakarta dan Asisten Accounting Manager Hotel Jakarta Elisabeth Tipuka.

Hari menjelaskan bahwa ketiga saksi itu dimintai keterangan untuk mendalami aliran dana bantuan pemerintah ke KONI Pusat yang menyebabkan timbul korupsi.

BACA JUGA : Usut Korupsi Hibah KONI, 27 Peserta Rapat Diperiksa

"Tim Jaksa Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang diduga menerima aliran uang dalam kegiatan yang dilaksanakan KONI Pusat di tahun 2017," tutur Hari, Kamis (18/6/2020).

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan meminta Kejagung untuk kembali memeriksa para saksi yang diduga menerima aliran dana korupsi KONI Pusat.

Tidak hanya para pejabat KONI Pusat yang telah diperiksa tim penyidik Kejagung. Puluhan atlet dan pengelola hotel juga diperiksa agar BPK dapat menentukan nilai kerugian negara dalam kasus tersebut.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia