Stadion GBK Kembali Dibuka dengan Pembatasan

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dihiasi lampu warna warni di Jakarta, Selasa (13/2/2018) malam. - ANTARA/Widodo S Jusuf
05 Juni 2020 13:17 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kembali dibuka mulai hari ini, Jum'at 5 Juni 2020 setelah ditutup selama masa PSBB di Jakarta.

Pengumuman itu disampaikan pihak pengelola GBK di akun twitternya. Meski sudah dibuka, tapi jam dibukanya GBK masih dibatasi yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB sore.

"Sesuai dengan arahan Pemerintah, bahwa aktifitas olahraga outdoor sudah bisa dilakukan, nah bagi #GBKPeople yang ingin berolahraga outdoor di Kawasan GBK, mulai tanggal 5 Juni 2020 kendaraan dan para pejalan kaki dapat masuk dari Pintu 5 atau Pintu 10," tulis pengumuman tersebut.

Selain itu, akses masuk juga masih dibatasi yakni di Pintu 5 seberang FX dan Pintu 10 seberang gedung TVRI.

Sedangkan akses ring road stadion utama GBK dobuka di pintu A,D, dan H. Mereka juga mengimbau agar warga yang ingin berolahraga tetap menjaga kesehatan dan membawa hand sanitizer.

Selain itu, kegiatan salat Jumat di masjid Al Bina yang ada dalam kawasan GBK juga akan dibuka hari ini.

Adapun pelaksanan salat Jum'at harus mengikuti protokol sebagai berikut. 

- wajib menggunakan masker.
- sudah berwudhu dan membawa kantong utk sandal/sepatu, karena Masjid Al Bina tidak menyediakan tempat wudhu dan penitipan sandal/sepatu.
- akses pejalan kaki dapat melalui Pintu 4.
- parkir kendaraan di Parkir Selatan (masuk dari Pintu 5). - kapasitas Jamaah Sholat Jumat dibatasi hanya maksimal 618 jamaah.
- bagi #GBKPeople yang terlambat datang, diberikan waktu sholat Dzhuhur hingga pukul 13.00

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia