Korban Penembakan KKB, 1 Tenaga Medis Covid-19 Masih Kritis

Ilustrasi penembakan. - JIBI
23 Mei 2020 17:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PAPUA -  Salah satu tenaga medis gugus tugas Covid-19 tewas usai ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Wandai Intan Jaya, Papua. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal. 

Adapun korban tewas itu yakni, Koni Somou, yang merupakan pegawai kesehatan Kabupaten Intan Jaya sekaligus tergabung dalam tim gugus Covid-19. Dalam peristiwa tersebut, KKB menembak dua tenaga medis.

"Dari informasi yang diterima bahwa satu orang atas nama, Koni Somou dinyatakan telah meninggal dunia," kata Kamal saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Sedangkan untuk korban, Alemanek Bagau, pegawai kesehatan Kabupaten Intan Jaya yang juga tim gugus Covid-19, saat masih dalam kondisi yang kritis.

"Kemudian yang satu korban lagi atas nama Alemanek Bagau masih dirawat Pastoral Wandai dan kondisinya kritis," ujar Kamal.

Sekadar informasi, pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020, pukul 16.30 WIT, personil Polres Intan Jaya mendapat Informasi dari salah satu tenaga medis yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya bahwa telah terjadi penembakan terhadap dua orang tenaga medis.

Kedua tenaga medis tersebut ditembak pada saat hendak mengantar obat-obatan untuk menangani penyebaran Covid-19, dimana kedua tenaga medis tersebut tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19 bidang kesehatan Kabupaten Intan Jaya.

Berita ini sudah tayang di Okezone.com dengan judul 'Satu Tenaga Medis Covid-19 Korban Penembakan KKB Masih Kritis'. 

Sumber : Okezone