Advertisement

PLN Kembali Bagikan 6.135 Paket Sembako di Masa Pandemi Covid-19

Media Digital
Jum'at, 22 Mei 2020 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
PLN Kembali Bagikan 6.135 Paket Sembako di Masa Pandemi Covid-19 General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto menyerahkan bantuan sembako di Kantor PLN UID Jateng & DIY, Selasa (19/5/2020). - Ist/dok PLN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY melalui program CSR PLN Peduli kembali membagikan 6.135 paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19 yang secara simbolis diserahkan General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto di Kantor PLN UID Jateng & DIY, Selasa (19/5/2020).

"Ini wujud kepedulian PLN kepada masyarakat yang saat ini dirundung pandemi COVID-19, maka melalui CSR, PLN memberikan bantuan yang disalurkan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN yang selama ini bergerak mengumpulkan atau menghimpun zakat profesi 2,5 persen, infak, dan sodakoh dari pegawai PLN untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak," kata Feby, dalam rilisnya, Jumat (22/5/2020).

Advertisement

Feby menyebutkan secara keseluruhan jumlah CSR PLN Peduli yang telah disalurkan senilai Rp1,5 miliar dengan total 8.855 bingkisan yang disalurkan di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

"Untuk pembagian tahap kedua ini persisnya jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 6.135 paket. Kami meminta kepada YBM untuk disalurkan kepada mereka yang berhak," kata Feby.

Feby berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Ketua YBM PLN Moh Fatkhul Hakim menambahkan dana CSR PLN Peduli dengan nilai Rp1,5 miliar tersebut disalurkan dua kali yakni pada awal Ramadhan sekitar 2.000 bingkisan dan kali ini sebanyak 6.135 bingkisan.

"Sasarannya untuk masyarakat yang terdampak COVID-19, masyarakat miskin, masyarakat di sekitar Kantor PLN yang membutuhkan," tambah Fatkhul.

Dalam kesempatan tersebut Denni Renaldo, perwakilan dari LSM di Semarang mengaku mendapatkan bantuan 50 paket sembako untuk kemudian akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami mendapatkan 50 paket sembako yang nantinya akan kami teruskan kepada warga yang membutuhkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN Jateng dan DIY, semoga PLN tambah maju dan jaya," kata Denni.

Selain Denni, dalam kesempatan tersebut Eko Setyoprayitno yang merupakan tim relawan amil Baitul Mal Hidayatullah Semarang mendapatkan 25 paket sembako untuk diteruskan di Kota Semarang dan daerah sekitar.

"Sebelumnya kami membagikan 500 paket untuk disalurkan ke masyarakat di wilayah se-Jawa Tengah. Para penerima adalah masyarakat yang membutuhkan di antaranya kepada penyapu jalan dan warga miskin," kata Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement