Puan Minta Gibran Salurkan Masker, Gibran: Semoga Ini Sinyal Baik

Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta
15 Mei 2020 10:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLOGibran Rakabuming Raka, calon wali kota atau cawali Solo yang mendaftar lewat PDIP, dimintai tolong petinggi partai yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani, untuk menyalurkan bantuan masker kepada masyarakat Solo.

Pengusaha kuliner Martabak Kota Barat (Markobar) itu mendapat alokasi 6.000 masker nonmedis dan 2.000 masker medis dari Puan. Diberitakan sebelumnya, Puan memberikan 10.000 masker nonmedis ke DPC PDIP Solo.

Ada juga empat kardus masker medis dan 250 baju hazmat dari Puan untuk disalurkan kepada masyarakat. “Alhamdulillah saya mendapat amanah ini. Saat ini masih dalam proses distribusi ke warga,” ungkap Gibran, Selasa (12/5/2020).

Gibran berharap kepercayaan yang diberikan Puan kepadanya untuk menyalurkan masker sebagai sinyal atau kode baik terkait langkahnya mendaftar sebagai cawali Solo dari PDIP. “Semoga ini sinyal baik dari Mbak Puan,” ujar dia.

Tapi Gibran meminta semua pihak bersabar menunggu kepastian keputusan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sembari menunggu rekomendasi, Gibran berupaya membantu penanganan Covid-19.

Menyumbang Ribuan Baju Hazmat

Konkretnya dengan menyumbang ribuan baju hazmat ke rumah-rumah sakit di Solo dan Pemkot Solo. Gibran juga menyumbang vitamin, masker, dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk bantuan masker dari Mbak Puan sudah kami salurkan kepada warga di Kampung Jagalan, Purwodiningratan, Kampung Gumunggung, dan warga relokasi Mertoudan Mojosongo. Insya Allah bermanfaat bagi warga,” tutur dia.

Gibran yang mendaftar sebagai cawali Solo lewat DPD PDIP Jateng itu menjelaskan penggunaan masker utamanya saat beraktivitas di luar rumah sangat penting untuk mencegah persebaran virus Corona. Diharapkan semua warga Solo mempunyai masker dan mau memakainya saat keluar rumah.

Yang tidak kalah penting menurut Gibran adalah menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Tujuannya agar tangan selalu bersih dari bakteri maupun virus berbahaya.

Masker bantuan dari Puan juga diberikan Gibran kepada anak ranting atau sesepuh PDIP di Solo. Hingga Selasa ini sudah ribuan masker dari Puan yang disalurkan Gibran dengan menyasar warga yang belum memakai masker.

Sumber : Solopos.com