Advertisement

Telur Dadar Daun Kelor, Menu Tingkatkan Imunitas 

Desyinta Nuraini
Kamis, 23 April 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Telur Dadar Daun Kelor, Menu Tingkatkan Imunitas  Telur ayam - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Salah satu makanan yang diyakini bisa meningkatkan imunitas tubuh adalah daun kelor. Daun berwarna hijau ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, protein, zat besi, dan magnesium. 

Selain meningkatkan imunitas, menyitir dari situs SehatQ, daun kelor juga kaya akan antioksidan, membantu menurunkan kadar gula darah, menurunkan kolestrol, meredakan peradangan, membantu mengatasi kanker, mengatasi bakteri, hingga baik untuk jantung.

Advertisement

Namun tak banyak orang yang tau tentang manfaat dari daun kelor tersebut dan cara mengolahnya untuk dikonsumsi. Padahal caranya sangat mudah. 

Berikut cara mudah mengolah daun kelor yang cocok untuk sahur atau berbuka puasa sesuai rekomendasi Chef Benjo dari Indonesia Chef Association (ICA) Cabang Depok:

Siapkan daun kelor 50 gram, telur ayam atau bebek 1 butir, penyedap rasa, dan garam. Untuk memasaknya, tumbuk atau haluskan daun kelor. Setelah halus taruh di wadah, masukan telur, penyedap rasa, garam, lalu kocok bahan-bahan tersebut hingga menyatu.

Kemudian panaskan teflon atay penggorengan, masukan minyak goreng secukupnya. Jika sudah panas, masukan telur yang sudah dimix, bolak-balik telur hingga matang. Janagn terlalu lama digoreng, telur daun kelor siap disajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement