Advertisement

Prabowo Puji Jokowi, Katanya: Pemimpin yang Pikirkan Rakyat Kecil

Andya Dhyaksa
Kamis, 23 April 2020 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prabowo Puji Jokowi, Katanya: Pemimpin yang Pikirkan Rakyat Kecil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Beberapa kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini dirasa  banyak menuai kritik, terutama soal penanganan wabah virus Corona penyebab Covid-19.

Beberapa di antaranya adalah penetapan larangan mudik yang telat atau kebijakan soal tidak adanya lockdown (karantina wilayah) di Indonesia. Beberapa kalangan menyatakan, keragu-raguan Jokowi tersebut akan memperpanjang wabah virus Corona di Indonesia.

Advertisement

Namun, tak sedikit pula yang membela kebijakan Jokowi itu. Salah satunya datang dari pesaing dia dalam dua Pemilihan Presiden terakhir Indonesia, Prabowo Subianto.

Nama terakhir ini memang sekarang masuk dalam rantai pemerintahan dengan duduk sebagai Menteri Pertahanan. Dengan masuknya Prabowo ke lingkaran satu presiden, membuat mantan Danjen Kopassus itu mengerti betul kebijakan yang diambil Jokowi.

Dan, untuk yang satu ini, Prabowo menyatakan salut. "Saya bersaksi, bahwa Beliau [Jokowi] terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia. Saya melihat dari dekat cara-cara beliau mengambil keputusan, yakni selalu memikirkan keselamatan rakyat kecil," ucap Prabowo dalam akun Instagram resmi Partai Gerindra.

Selain itu, Prabowo juga memuji Jokowi sebagai sosok yang berkomitmen membersihkan pemerintahan dari penyakit korupsi.

"Untuk itu, saya meminta kepada seluruh saudara yang telah mendukung saya dalam mengambil keputusan berat [masuk dalam koalisi Jokowi], untuk percaya bahwa saya tidak akan mengambil keputusan yang merugikan partai," ucap Prabowo. "Kita harus mendukung unsur-unsur pimpinan kita semua."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement