Advertisement

Jumlah Pasien Covid-19 di Singapura Lampaui Indonesia

Newswire
Minggu, 19 April 2020 - 18:37 WIB
Nina Atmasari
Jumlah Pasien Covid-19 di Singapura Lampaui Indonesia Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di kalangan negara-negara Asia Tenggara, Singapura kini menjadi negara dengan jumlah kasus covid-19 tertinggi. Kasus penyakit virus corona di negara ini mencapai 6.788 kasus pada hari Minggu (19/4/2020).

Menyusul Indonesia yang sebelumnya menempati peringkat pertama, Singapura kini menjadi negara sebagai negara Asia Tenggara yang memiliki jumlah kasus terbanyak.

Advertisement

Berdasarkan data dari Worldometers, Singapura mengalami lonjakan angka covid-19 hingga 596 kasus pad Minggu siang.

Bloomberg melaporkan, lonjakan kasus tersebut kebanyakan berasal dari para Tenaga Kerja Asing (TKA ) yang memiliki upah rendah.

Kementerian kesehatan setempat merilis pernyataan bahwa dari 596 kasus baru tersebut, hanya 25 kasus yang terjadi pada penduduk tetap Singapura.

Sejak akhir Maret, negara-negara di Asia Tenggara telah mengalami lonjakan transmisi lokal yang sebagian memengaruhi pekerja asing yang tinggal di asrama yang padat.

Pemerintah setempat pun memperketat aturan masuk dengan mewajibkan penggunaan masker dan menggelontorkan miliaran dolar, bahkan melakukan penguncian selama satu minggu untuk menekan penyebaran virus.

Dengan angka ini, Singapura melampaui Indonesia yang kini memiliki 6.248 kasus virus corona dan Filipina dengan 6087 kasus. Ketiga negara ini menjadi negara dengan kasus covid-19 di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement