Advertisement

SBY Dorong Peneliti Kesehatan Dunia Temukan Vaksin Corona

Fitri Sartina Dewi
Rabu, 01 April 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
SBY Dorong Peneliti Kesehatan Dunia Temukan Vaksin Corona Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa warga saat mengunjungi kota Pekanbaru, Pekanbaru, Riau, Minggu (16/12/2018). - ANTARA/Aswaddy Hamid

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono turut memberikan perhatian terhadap kondisi dunia yang sedang dilanda wabah Corona. SBY berharap agar seluruh ilmuwan dan peneliti kesehatan dunia bisa saling bekerjasama untuk menemukan dan memproduksi vaksin Corona. 

Hal itu disampaikan oleh SBY dalam cuitan di akun twitternya @SBYudhoyono pada Selasa (31/3/2020). 

Advertisement

SBY menyatakan bahwa pada bulan Maret 2020 sudah ada “summit” dan komitmen para pemimpin dunia (G-20 dan G-7) untuk melakukan kerja sama tanggulangi pandei Covid-19 dan menyelamatkan ekonomi global. 

Selain itu, para ekonom dan pemimpin bisnis juga sudah berbicara tentang gejolak ekonomi dan langkah-langkah menghadapinya. 

“Kita ingin para ilmuwan dan peneliti kesehatan sedunia juga lakukan “summit” dan kerja sama untuk segera temukan dan prouksi vaksin Covid-19 dan medical treatment yang efektif,” tulis SBY. 

SBY juga turut berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada para pemimpin bisnis dan filantropi yang telah memberikan donasi untuk percepatan penemuan vaksin Covid-19. 

“Gerakan seperti ini perlu terus dilanjutkan agar dunia menjadi pemenang dalam melawan pandemi virus Corona ini,” ujar SBY. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement