Advertisement

Pasien Corona 01, 02, 03 Sembuh dan Boleh Pulang

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 17 Maret 2020 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pasien Corona 01, 02, 03 Sembuh dan Boleh Pulang Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto memberi keterangan update kasus corona di Indonesia, Istana Presiden, Selasa (10/3/2020). JIBI - Bisnis / M Khadafi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tiga pasien nomor 01, 02, dan 03 yang sebelumnya positif Corona dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso diperbolehkan pulang, usai dua kali pemeriksaan laboratorium hasilnya negatif serta tidak ada lagi gejala ke arah Covid-19.

“Sudah kami periksa dua kali berturut-turut untuk virus ini dan benar-benar negatif, artinya secara fisik tidak ada lagi keluhan, secara laboratoris sudah tidak ada virusnya,” kata juru bicara penanganan virus Corona Achmad Yuriawan seperti dikutip dari laman resmi Kemenkes.

Advertisement

Pihaknya juga mengapresiasi ketiga pasien karena selama masa isolasi sangat kooperatif sehingga kondisi mereka terus membaik hingga kemudian dinyatakan sembuh.

“Kami bersyukur dan bangga bahwa dalam proses perawatan yang kami identifikasi sebagai pasien 01, 02, 03, bekerjasama dengan baik, kooperatif sehingga dalam perkembangannya kami prediksikan menjadi baik,” tutur Yuri.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh Maria (pasien 02) yang juga merupakan ibu dari pasien 01. Disampaikan bahwa selama masa observasi pihaknya mendapatkan pelayanan yang baik dari seluruh elemen rumah sakit.

“Saya bersyukur sekali diisolasi di RSPI Sulianti Saroso karena baik dokter, suster, pekerja lab dan cleaning service sangat membantu kami dan mereka 24 jam siap mendampingi kami” terang Maria.

Atas pelayanan yang baik tersebut, ia berharap pemerintah dapat memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama 24 jam bagi kesembuhan pasien

“Saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan, apresiasi dan insentif untuk mereka yang 24 jam di garda depan dan mereka masih akan kerja terus, saya ngak tau sampai kapan dan mereka juga punya family, saya mohon perhatian untuk mereka karena mereka luar biasa kerjanya. Terima kasih,” Pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement