Benarkah Ronaldo Ubah Hotelnya jadi Rumah Sakit Corona?

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes
16 Maret 2020 09:27 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Belakangan beredar rumor pesepak bola Cristiano Ronaldo akan mengubah hotelnya di Portugal untuk dijadikan rumah sakit khusus menangani virus Corona. Ia juga akan memberikan jasa gratis dan bahkan akan membayar jasa dokter dan tim medis lainnya. Demikian dikutip dari Marca melansir Bisnis,com. 

Sebelumnya, di akun instagramnya dia juga sempat mengungkapkan keresahannya soal wabah yang merebak itu.

"Anda harus mendengarkan pihak berwenang, melindungi hidup kita adalah di atas kepentingan apa pun. Dunia sedang mengalami saat yang sangat sulit yang menuntut perhatian terbaik dari kita semua. Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pemain sepak bola, tetapi sebagai seorang putra, ayah, seorang manusia yang peduli dengan perkembangan terkini yang mempengaruhi seluruh dunia," tulis Ronaldo.

"Penting bagi kita semua untuk mengikuti saran WHO [Badan Kesehatan Dunia] dan badan-badan yang mengatur tentang bagaimana kita menangani situasi saat ini. Melindungi kehidupan manusia haruslah di atas kepentingan lainnya," tulis Ronaldo.

Sementara itu, dikutip dari goal.com, pihak hotel membantah kabar tersebut. Salah satu staf di hotel itu mengatakan mereka sama sekali tidak tahu soal kabar tersebut dan sampai sekarang hotel tetap beroperasi seperti biasa.

"Kami tidak berubah menjadi RS dan tetap sebuah rumah sakit. Belakangan ini kami sudah dihubungi pihak media, dan kami sudah tegaskan yang sebenarnya," ujar salah seorang staf seperti dikutip dari the sun.

Sumber : Bisnis.com, Marca, The Sun