Pasien Positif Corona di Jabar Bertambah Jadi 10, 2 Orang Meninggal Dunia

Simulasi penanganan pasien terpapar virus corona di Jabar - JIBI/Bisnis.com/Dea Andriyawan
15 Maret 2020 19:07 WIB Ajijah News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG - Jumlah pasien positif virus Corona (Covid)-19 di Jawa Barat bertambah menjadi 10 orang dan dua orang di antara mereka meninggal dunia.

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar) terbaru pada Minggu (15/3/2020) sampai pukul 16.28, kasus aktif tercatat 10 kasus, bertambah tiga kasus sejak Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengumumkan pada Minggu pagi.

Tak hanya penambahan kasus aktif, Pikobar juga mencatat kasus pasien meninggal virus corona di Jabar sudah mencapai dua pasien. Pasien meninggal pertama adalah pasien yang dirawat di Cianjur, seperti yang diumumkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Minggu pagi.

"Satu warga cianjur yang meninggal dunia, seperti disampaikan bupati Cianjur, data terakhir yang diterima ternyata positif [virus corona]," terang Ridwan Kamil di Gedung Pakuan.

Emil-sapaan Ridwan Kamil-juga menyebutkan istri dan anak pasien meninggal Cianjur tersebut juga tercatat positif Corona dan saat ini berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pada Minggu (15/3/20) jumlah Orang Dalam Pemantauan berjumlah 785 orang, yang masih dalam tahap pemantauan sebanyak 494 orang dan 291 orang telah selesai pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 83 orang, 29 orang di antara mereka masih dalam proses pengawasan dan 54 orang telah dinyatakan negatif.

Sementara secara nasional, jumlah kasus aktif mencapai 117 pasien dengan lima orang meninggal.  

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia