Tempat Persinggahan Pasien Positif Corona yang Sempat Kabur Masih Misterius

Foto Ilustrasi. - Reuters
13 Maret 2020 20:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA– Riwayat persinggahan pasien positif corona yang sempat kabur dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan masih misterius.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan kalau hingga kini pihaknya masih melacak ke mana saja pasien positif virus Corona di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur.

Hal tersebut dilakukan Dinkes DKI Jakarta untuk mengetahui dengan siapa saja pasien itu berinteraksi atau menjalani kontak secara langsung.

"Berproses tracing. Tracing itu kan enggak langsung selesai, berproses mencari info di mana saja," ucap Widyastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Sebelumnya diberitakan, Widyastuti telah memastikan pasien yang sempat kabur dari RSUP Persahabatan per hari ini telah dikembalikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sekadar diketahui, Juru Bicara Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, Erlina Burhan menyebut pasien itu kabur dari ruang isolasi dan dibantu keluarga yang menunggunya di luar rumah sakit.

Erlina juga mengungkapkan kalau pasien tersebut kabur saat petugas di rumah sakit lengah dan dalam keadaan pintu ruang isolasi yang tidak dikunci.

"Jadi isolasi juga enggak kaya penjara yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan. Begitu petugas meleng, sudah keluar, sudah ada keluarga," ucap Erlina.

Sumber : Okezone.com