Advertisement

Pasien yang Sudah Sembuh dari Virus Corona Bisa Terinfeksi Kembali

Andya Dhyaksa
Kamis, 12 Maret 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Pasien yang Sudah Sembuh dari Virus Corona Bisa Terinfeksi Kembali Tim Medis Rumah Sakit Pertamina Jaya memeriksa suhu tubuh seorang pegawai di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Pemeriksaan kondisi suhu tubuh bagi pegawai maupun tamu tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. - Antara/Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Jakarta Timur, memulangkan dua pasien yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Keduanya diidentifikasi sebagai kasus ke-06 dan 14.

Namun, kedua pasien yang sudah sembuh tersebut, harus tetap menjaga kesehatannya. Sebab, ada peluang mereka kembali terinfeksi. Mereka yang dipulangkan oleh pihak rumah sakit tersebut dikarenakan hasil swab labolatorium sebanyak dua kali menunjukkan negatif.

Advertisement

"Selain itu, ada dua orang lagi yang boleh pulang karena sejak awal bukan terinfeksi Covid-19," ucap Erlina Burhan, dokter spesialis paru RS Persahabatan dalam keterangan persnya, Kamis (12/3/2020).

Meski sudah diperbolehkan pulang, menurut Erlina, kedua pasien yang sembuh tersebut masih tetap dalam pengawasan rumah sakit. Pun, Erlina mengingatkan bahwa keduanya harus tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makan makanan sehat dan berperilaku hidup sehat.

"Mereka berdua ini harus mempertahankan stamina dan imunitas tubuhnya. Selain makan makanan yang sehat, juga istirahat yang cukup," ucap Erlina.

Selain itu, Erlina juga mengingatkan bahwa keduanya untuk sementara waktu tak berpergian dulu ke luar negeri, maksimal 14 hari. Dan juga untuk mengindari tempat yang ramai.

Semua langkah tersebut, menurut Erlina, agar keduanya tak kembali terinfeksi virus Corona. "Karena tetapĀ ada kemungkinan untuk re-infeksi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement