Advertisement

Eks Pemain Timnas Denmark Terinfeksi Corona, Brondby Karantina 13 Orang

Newswire
Jum'at, 06 Maret 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Eks Pemain Timnas Denmark Terinfeksi Corona, Brondby Karantina 13 Orang Thomas Kahlenberg - TalkSPORT

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Brondby, klub sepak bola Denmark, mengarantina 13 orang untuk menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pasalnya, 13 orang yang meliputi seorang pemain dan asisten pelatih Brondby, sempat bertemu dan bersentuhan fisik dengan mantan pemain timnas Denmark, Thomas Kahlenberg yang positif mengidap virus corona. Bek berusia 21 tahun Joel Kabongo, dikarantina bersama asisten pelatih Martin Retov.

Advertisement

Kahlenberg yang mencatat 47 penampilan untuk timnas Denmark, sekarang menjalani karantina setelah dinyatakan positif  mengidap corona sekembalinya dari kunjungan ke Amsterdam. Kahlenberg hadir dan menyaksikan pertandingan antara Brondby melawan Lyngby pada Minggu.

Direktur Komunikasi Brondby Christian Schultz mengatakan kepada BBC Radio bahwa Kabongo bertemu Kahlenberg setelah pertandingan karena mereka adalah bekas rekan setim dan keduanya berjabat tangan.

Direktur tersebut juga mengonfirmasi bahwa seorang analis data mereka, psikolog dan sembilan anggota staf, termasuk kepala eksekutif mereka Ole Palma, berada dalam isolasi.

Gelandang Lyngby Martin Ornskov, bek kanan Kasper Jorgensen dan bek kiri Patrick da Silva juga harus dikarantina selama 14 hari setelah bertemu Kahlenberg seusai pertandingan.

"Kahlenberg sangat menyesal atas keributan yang ditimbulkannya," kata Schultz.

Schultz juga mengungkapkan bahwa mantan gelandang Liverpool sekaligus asisten pelatih Ajax saat ini, Christian Poulsen berada di karantina setelah bertemu Kahlenberg di Amsterdam.

Sekitar 90.000 kasus virus corona dilaporkan saat ini di 88 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Padat Karya, Pemkab Bantul Sediakan Bantuan Keuangan Khusus Rp32 Miliar

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement