Advertisement

Jokowi Tegaskan Penimbun Masker Bakal Ditindak Polisi

Muhammad Khadafi
Selasa, 03 Maret 2020 - 15:27 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Tegaskan Penimbun Masker Bakal Ditindak Polisi Presiden Joko Widodo menyatakan dua orang WNI positif Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3 - 2020). Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Indonesia masih dihebohkan dengan penemuan dua warga Depok yang positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat tidak panik menghadapi wabah virus corona di Tanah Air.

Kepala Negara meminta masyarakat tidak memborong atau membeli kebutuhan pokok secara besar-besaran.

Advertisement

"Yang bikin langka itu pembelian borongan," katanya di Istana Negara, Selasa (3/3/2020).

Selain itu, Jokowi juga telah memerintahkan Kapolri untuk menindaktegas oknum yang tidak bertanggung jawab menimbun dan menjual masker dengan harga yang jauh dari kewajaran.

"Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas," tambahnya.

Terpisah, Pemerintah melalui Perum Bulog menjamin stok beras tetap aman seiring kepanikan masyarakat memborong stok pangan menyusul kabar dua warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif virus corona.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan masyarakat tidak perlu menimbun beras dan bahan pokok lainnya. Pasalnya, Bulog bersama BUMN lainnya yang bergerak di bidang pangan sudah siap mengantisipasi apabila ada kelangkaan.

"Walaupun kita sudah diumumkan oleh Menkes ada kasus corona, tapi tidak usah panik dan tidak usah khawatir soal bahan makanan kita, tidak usah terus kita menimbun, tidak ada gunanya ya, sekarang juga Bulog sudah mengantisipasi itu bersama BUMN pangan," kata Budi Waseso di Gudang Bulog Gedebage, Kota Bandung, Selasa.

Selain itu, dia menambahkan Bulog terus menjamin stok beras karena akan menyerap kembali hasil panen dalam waktu dekat. Dia mengatakan pada bulan April mendatang, sejumlah wilayah Indonesia akan produksi panen beras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement