Wali Kota Depok: 76 Tenaga Medis Terindikasi Corona

Ilustrasi - Reuters
02 Maret 2020 19:12 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan dua warga Depok yang terinfeksi virus Corona sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Depok. Sekarang keduanya di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Selama dua pasien itu dirawat di RS Mitra Keluarga Depok, ada puluhan perawat medis yang berinteraksi dengan dua pasien tersebut. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Kementerian Kesehatan sedang mengawasi perawat yang berinteraksi dengan dia pasien Corona.

“Petugas medis di rumah sakit itu ada 76 orang, ini terindikasi virus corona. Tetapi sedang dalam pendalaman. Dikhawatirkan berinteraksi,” kata Idris, Senin (2/3/2020).

Idris meminta agar masyarakat Depok tetap tenang dan jangan panik menyusul dua Depok yang positif virus Corona yang sempat dirawat di rumah sakit di kota tersebut.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan akan mengecek puluhan tenaga medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok yang dirumahkan lantaran berinteraksi langsung dengan dua pasien kena virus corona.

"Nanti saya datang ke sana kalau memang seperti itu," kata Terawan.

Sumber : Suara.com