Inter Milan Lewati Cobaan Tanpa Fans Setia

Inter Milan - Instagram Inter
28 Februari 2020 22:27 WIB Chrisna Chaniscara News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Virus Corona yang mulai merambah Italia memukul klub-klub bola di negeri tersebut, tak terkecuali Inter Milan.

Setelah laga melawan Sampdoria di liga Serie A akhir pekan lalu yang harus ditunda, Inter dipaksa tampil tanpa suporter saat menjamu Ludogorets Razgrad di leg II babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Bermain tanpa pendukung fanatik mereka di Giuseppe Meazza jelas menjadi cobaan bagi Nicolo Barella dkk.  Nerazzurri yang unggul 2-0 di leg I pun sempat ketir-ketir saat tim tamu unggul lebih dulu lewat Cauly Souza pada menit ke-26.

Souza melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang gagal dijangkau Daniel Padelli. Beruntung mental tuan rumah tak tertekan hingga sukses membalikkan keadaan via Cristiano Biraghi di menit ke-31 dan Romelu Lukaku menit ke-45.

“Saya pernah merasakan bertanding tanpa penonton bersama Timnas Italia dan atmosfer terasa aneh. Tak mudah menjalaninya karena hal itu lebih terasa seperti sesi latihan. Namun para pemain menunjukkan sikap yang tepat, bahkan ketika kami kebobolan,” puji Pelatih Inter, Antonio Conte, seperti dilansir inter.it, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Inter lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-1. Conte mengatakan pencapaian tersebut penting mengingat Nerazzurri sudah terlalu lama tak menjuarai kompetisi Eropa. Kali terakhir La Beneamata menjadi kampiun di Benua Biru adalah saat menjuarai Liga Champions tahun 2010.

Conte menargetkan hasil maksimal di Liga Europa setelah tersingkir dari ajang Liga Champions. “Sudah sembilan tahun dan beberapa bulan lebih sejak Inter terakhir kali membawa pulang trofi. Namun klub ini memiliki tradisi dan ambisi untuk mencapai yang terbaik,” imbuh eks Pelatih Juventus itu.

Setelah menghadapi Ludogorets, Inter akan berkunjung ke markas Juventus, Senin (2/3) dini hari WIB. Wing back Inter, Cristiano Biraghi, meminta rekan-rekannya segera mengalihkan fokus ke Derby d’Italia.

“Kami tahu apa yang telah menanti kami dan kami akan menghadapinya dengan penuh konsentrasi,” ujar Biraghi yang baru saja mencetak gol perdana bagi Inter sejak bergabung awal musim ini.

Sumber : JIBI/Solopos