Advertisement

Virus Corona Masuk Belanda, Pasien Pertama Warga yang Baru Pulang dari Italia

Newswire
Jum'at, 28 Februari 2020 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Virus Corona Masuk Belanda, Pasien Pertama Warga yang Baru Pulang dari Italia Wisatawan di Colosseum Roma, Italia mengenakan masker. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Virus Corona Covid-19 telah masuk ke Erupa. Kekinian, seorang pasien di Belanda didiagnosis positif virus corona, menurut otoritas kesehatan Belanda pada Kamis (27/2/2020). Ini merupakan kasus pertama corona yang muncul di negara tersebut.

Institut Nasional Belanda untuk Kesehatan Masyarakat melalui pernyataan menyebutkan pasien di Kota Tilburg, Belanda selatan, baru saja bepergian ke Italia utara dan kini sedang dalam perawatan isolasi.

Advertisement

Sebanyak 17 orang meninggal di Italia dan 650 orang lainnya terinfeksi virus corona, dalam wabah terbesar COVID-19 di Eropa.

"Agar penyakit tersebut tidak menyebar lebih luas di Belanda, (otoritas kesehatan masyarakat) ... bakal melacak siapa saja yang memiliki kontak dengan pasien tertular itu," kata institut itu, yang biasa disingkat RIVM.

Kontak-kontak itu akan diawasi secara ketat, tambah lembaga tersebut.

Perdana Menteri Mark Rutte di Twitter mencuit bahwa dirinya berharap seseorang yang terinfeksi itu akan sembuh dan meminta masyarakat agar mengikuti instruksi otoritas medis.

"Saya sedang berkoordinasi erat dengan (Menteri Perawatan Medis) Bruno Bruins tentang semua upaya yang sedang dirembukkan guna mempersiapkan negara menghadapi keadaan ini," kata Rutte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement