Siswa di Maumere Dipaksa Makan Kotoran Manusia oleh Kakak Kelas

ILustrasi kenakalan remaja di sekolah - JIBI
26 Februari 2020 08:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MAUMERE - Tindakan tidak manusiawi dilakukan kakak kelas terhadap adik kelasnya di SMP Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebanyak 77 siswa dipaksa makan kotoran manusia oleh kakak kelasnya. 

Aksi gila para senior tersebut, terjadi pada Rabu 19 Februari 2020. Awalnya, ditemukan kotoran manusia di salah satu lemari kosong milik para siswa di asrama SMP Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere.

Dua kakak kelas yang mengetahui hal itu, langsung memanggil semua siswa kelas VII guna mencari tahu pelaku. Karena tidak ada yang mengaku, kakak kelas tersebut mengambil kotoran manusia itu menggunakan sendok. Lalu, menyuruh 77 siswa memakan kotoran tersebut.

Kejadian ini diketahui salah satu orang tua murid, usai mendapat laporan dari anaknya. Tak terima dengan hal ini, para orang tua pun langsung meminta pertanggungjawaban pihak sekolah, pada Senin 25 Februari 2020.

Martinus, salah seorang walimurid mengatakan, para orang tua kecewa dan marah anak-anak mereka diperlakukan tidak manusiawi. "Kami meminta dua senior yang jadi pelaku dihukum setimpal dengan perbuatan yang dilakukan. Kami mendesak pihak sekolah mengeluarkan keduanya," tegas Martinus.

Rian, salah seorang siswa kelas VII yang menjadi korban menyatakan, mereka dipaksa makan kotoran manusia, jika tidak mau maka akan dipukul. "Menurut teman-teman yang lain, aksi kakak kelas itu sudah sering dilakukan," katanya.

Hingga saat ini, pihak sekolah belum bisa dikonfirmasi terkait masalah ini.

Sumber : Okezone