Tentara Thailand Tembak 17 Orang secara Brutal hingga Tewas

Ilustrasi penembakan - Ist/Antara
09 Februari 2020 06:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANGKOK–Penembakan brutal dilakukan seorang tentara di Thailand.

Terjadi aksi penembakan secara brutal di Thailand yang dilakukan Sersan Mayor Jakapanth Thomma. Otoritas kesehatan di Nakhon Ratchasima (kota yang berada timur laut Thailand) menyebutkan akibat ulah pria itu menyebabkan 17 orang tewas dan belasan lainnya terluka.

"Ada 17 orang tewas, 14 luka-luka," kata seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya dari Bangkok’s Erawan Centre —pusat layanan darurat nasional yang bertugas mengumpulkan informasi rumah sakit di Thailand, Sabtu (8/2/2020) malam, mengutip dari iNews yang melansir AFP.

Thomma menghabisi nyawa komandannya sebelum menembak mati sedikitnya 12 orang sambil menyiarkan aksi kejinya itu lewat media sosial dan berpose untuk berswafoto. Tentara itu diketahui bernama Sersan Mayor Jakapanth Thomma.

Dia menembak komandannya bersama dua prajurit lain di pangkalan militer yang berada di Nakhon Ratchasima di bagian timur laut Thailand. Selanjutnya dia mengendarai mobil jip dan melaju menuju pusat perbelanjaan bernama Terminal 21 yang terletak di Korat, sebuah kota yang terletak sekitar 250 km arah timur laut Bangkok.

Di sana Thomma kembali melepaskan tembakan, memberondongkan peluru ke arah warga sipil di sepanjang jalan.

"Laporan mengatakan, sersan mayor itu juga menembaki sebuah kuil Buddha dalam perjalanan," demikian laporan Bangkok Post.

Thomma dilaporkan juga menyandera belasan pengunjung di pusat perbelanjaan yang diserangnya.

Sumber : Okezone.com